Mafia Pajak Gayus Tambunan Dikabarkan Meninggal Dunia di Papua Hoax

Pebriansyah Ariefana
Mafia Pajak Gayus Tambunan Dikabarkan Meninggal Dunia di Papua Hoax
Mafia pajak Gayus Tambunan. (dok ist)

Kabar itu beredar di aplikasi whatsapp.

SuaraJabar.id - Mafia pajak Gayus Tambunan dikabarkan meninggal dunia. Terpidana bernama lengkap Gayus Halomoan Partahanan Tambunan itu dikabarkan meninggal dunia di Jayapura, Papua.

Kabar itu beredar di aplikasi whatsapp. Pesan tersebut beredar sejak dini hari tadi, Kamis (30/4/2020). Saat di konfirmasi kepada Kanwil Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat, kabar tersebut hoax.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Abdul Aris mengatakan, Gayus saat ini masih berada di Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor.

"Kabar tersebut tidak benar, yang bersangkutan (Gayus) ada di Lapas Gunung Sindur," singkat Aris, via pesan singkat saat dikonfirmasi.

Aris juga menyertakan foto keberadaan Gayus di Gunung Sindur. Dalam foto tersebut, Gayus terlihat menggunakan topi berkaus biru. Aris juga menegaskan Gayus dalam kondisi sehat.

"Jadi kabar meninggal itu, hoaks tidak benar yah. Dia juga dalam keadaan sehat," pungkasnya.

Gayus mendapatkan hukuman selam 29 tahun penjara dengan berbagai kasus pidana yang telah ia buat, mulai dari kasus mafia pajak, kemudian terbukti menyuap Direktur II Badan Reserse dan Kriminal Komisaris Polisi Arafat Enanie.

Gayus juga terbukti keluyuran meski sudah berstatus terpidana. Hingga akhirnya Ia dipindahkan dari Lapas Sukamiskin ke Lapas Gunung Sindur, Bogor.

Kontributor : Cesar Yudistira

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS