Hari Ini Pemkot Bekasi Gelar Tes PCR di 7 Lokasi Perbatasan

Bangun Santoso | Ummi Hadyah Saleh
Hari Ini Pemkot Bekasi Gelar Tes PCR di 7 Lokasi Perbatasan
Tes PCR di Sumber Artha, Kalimalang, Kota Bekasi, Selasa (5/5/2020). (Suara.com/Ummi Saleh)

Salah satunya digelar di Sumber Artha, Kalimalang

SuaraJabar.id - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat menggelar Polymerase Chain Reaction (PCR) Test atau tes PCR terkait virus corona di tujuh lokasi perbatasan Kota Bekasi pada Selasa (5/5/2020) hari ini.

Salah satu yang menjadi lokasi tes PCR yakni Jalan K.H Noer Ali, Kalimalang, Sumber Artha yang juga merupakan lokasi Check Point Pemeriksaan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Bekasi.

Dari pantauan Suara.com, petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP ikut membantu petugas Puskesmas Bintara Jaya dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi melakukan tes PCR pada para pengendara yang melintas.

Pengendara roda dua yang berboncengan tampak diberhentikan petugas. Para petugas gabungan terlebih dahulu menanyakan kesediaan para pengendara untuk mengikuti tes.

"Ibu mau kemana? Apakah bersedia ikut tes PCR?," tanya salah satu petugas kepada pengendara motor.

Selain memberhentikan pengendara motor, petugas juga memberhentikan sopir taksi dan sopir angkutan umum yang melintas.

"Pak mohon izin turun dulu ya pak, dicek PCR dulu ya pak," kata seorang petugas.

Petugas pun kemudian mengarahkan para pengendara menuju lokasi tes PCR yang berada di sebelah Posko Pengamanan Operasi Ketupat Jaya.

Selain di Sumber Artha, tes PCR juga dilakukan di Perbatasan Lubang Buaya - Pondok Gede, Perbatasan Jembatan Sasak Jarang - Wisma Asri Bekasi Utara, Perbatasan Jatiwaringin, Perbatasan Pabrik Teh Botol Sosro Harapan Indah, Perbatasan Bantar Gebang di Pangkalan 6 dan Stasiun Utama Kota Bekasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS