Kecewa Berat, ABG Pengikut Bahar Smith: Habib Udah Dipindah ke Ujung Pulau

Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir
Kecewa Berat, ABG Pengikut Bahar Smith: Habib Udah Dipindah ke Ujung Pulau
Penampakan anak remaja pengikut Habib Bahar bin Smith saat berjalan kaki ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. (Suara.com/M Yasir).

"Dari Warung Jambu, sudah dari jam 8 di sini. Kami nge-BM naik truk," ujarnya.

SuaraJabar.id - Puluhan anak remaja yang merupakan murid Habib Bahar bin Smith kembali mendatangi Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Namun mereka kecewa tidak bisa menemui Bahar Smith lantaran telah dipindahkan ke Lapas Klas I Nusakambangan.

Oji, salah satu pengikut Bahar Smith mengaku mengetahui sel tahanan gurunya dipindahkan dari keterangan petugas lapas.

"Mau ngejenguk (Bahar Smith) tapi katanya sudah di-pindahin ke ujung pulau," kata Oji sat ditemui Suara.com di lokasi, Rabu (20/5/2020).

Oji mengaku bersama puluhan remaja sengaja datang jauh-jauh dari Warung Jambu, Bogor untuk sekadar menjenguk sang guru. Mereka mengaku kerap mengikuti kajian agama yang digelar Bahar Smith.

"Dari Warung Jambu, sudah dari jam 8 di sini. Kami nge-BM naik truk," ujarnya.

Diketahui, Bahar Smith dipindahkan dari Lapas Khusus Gunung Sindur ke Lapas Klas I Batu Nusakambangan. Pemindahan itu dilakukan atas pertimbangan demi keamanan seusai rombongan jamaah dan simpatisan Bahar Smith sempat merangsek masuk Lapas Gunung Sindur pada Selasa (19/5) kemarin.

Bahar Smith sendiri sedianya dijemput oleh tim dari Direktorat Kamtib Ditjen PAS dibantu Brimob Polda Jawa Barat pada Selasa (19/5/2020) sekira pukul 02.00 WIB dari kediamannya. Dia dijemput untuk dijebloskan kembali ke tahanan lantaran dinilai tidak mematuhi program asimilasi Kementerian Hukum dan HAM yang dijalaninya usai bebas dari penjara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS