Setelah Jokowi, Giliran Wali Kota Bekasi Gelar Simulasi New Normal di Mal

Chandra Iswinarno
Setelah Jokowi, Giliran Wali Kota Bekasi Gelar Simulasi New Normal di Mal
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (Suara.com/Yacub)

Pemkot melakukan simulasi penerapan New Normal secara bertahap mulai dari Revo Mal.

SuaraJabar.id - Jelang pemberlakuan New Normal atau tatanan normal baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar simulai penerapan tersebut di mal.

Dilansir dari Ayobandung.com-jaringan Suara.com, Pemkot Bekasi beralasan, simulasi dilakukan di mal agar bisa menilai kesiapan pengelola menjalankan protokol pencegahan penularan Covid-19 dalam pengoperasian pusat perniagaan.

"Simulasi dilakukan oleh Pemkot Bekasi agar pengelola mal menerapkan protokol pencegahan Covid-19 saat diizinkan buka," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Revo Mal, Pekayon, Bekasi Selatan pada Jumat (5/6/2020).

Dia juga mengatakan, pemkot melakukan simulasi penerapan New Normal secara bertahap mulai dari Revo Mal. Lebih lanjut, Rahmat mengemukakan, pengelola pusat belanja tersebut sudah cukup baik dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

"Hari ini secara umum cukup kesiapan pengelola mal dengan berbagai inovasi dan kreativitas kebiasaan barunya," katanya.

Dalam simulasi tersebut, pengelola pusat belanja tersebut mengerahkan petugas untuk mengecek suhu tubuh pengunjung, menyediakan tempat cuci tangan, dan mewajibkan pengunjung mengenakan masker.

"Mal juga mempersiapkan petugas di setiap pintu dan mengimbau pengunjung untuk melakukan protokol kesehatan untuk masuk ke mal," katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Presiden Joko Widodo meninjau persiapan penerapan standar New Normal di sarana perniagaan Mall Summarecon, Kota Bekasi pada Selasa (26/5/2020). New Normal itu mencakup pelaksanaan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Presiden masuk melalui pintu lobi utama Mall Summarecon dan menjalani prosedur protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan. Di dalam mal, Kepala Negara sempat menyapa beberapa pengunjung serta pegawai mal dengan tetap menjaga jarak aman.

Ia lalu meninjau area Food Hall, yang mencakup swalayan penyedia aneka bahan pokok dan gerai-gerai makanan cepat saji.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS