Lokasi Penemuan Potongan Kaki Sering Jadi Tempat Mancing Warga

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
Lokasi Penemuan Potongan Kaki Sering Jadi Tempat Mancing Warga
Lokasi penemuan potongan kaki di Situ Pengarengan, Depok. (Suara.com/Arga)

Meski demikian, lokasi penemuan potongan kaki perempuan itu terbilang sepi

SuaraJabar.id - Warga sekitar Situ Pengarengan, Kota Depok digegerkan dengan penemuan potongan kaki sebelah kiri. Potongan kaki --dari lutut sampai bawah-- ditemukan oleh petugas Sumber Daya Air (SDA) yang tengah membersihkan sampah pada Senin (8/6/2020).

Sugi, seorang warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian mengatakan, kawasan Situ Pengarengan biasa dijadikan lokasi pemancingan. Warga sekitar biasa memancing ikan di situ yang terletak di pinggir Jalan Tol Cinere - Jagorawi (Cijago).

"Kalau situ itu memang sering dipakai warga buat mancing," kata Sugi saat dijumpai Suara.com di lokasi, Rabu (10/6/2020).

Meski demikian, lokasi penemuan potongan kaki perempuan itu terbilang sepi. Pasalnya, potongan kaki sebelah kiri dengan kuteks warna ungu pada bagian kuku itu ditemukan di bendungan yang menghalau sampah di ujung situ.

Sugi menyebut, semenjak pandemi Covid-19 mewabah, akses menuju Situ Pengarengan ditutup portal. Alhasil, dalam waktu belakangan volume orang yang memancing turut berkurang.

"Nah semenjak ada virus corona tuh, akses ke situ agal susah. Kan diportal, makanya yang mancing juga berkurang," beber Sugi.

Hal senada juga disampaikan oleh Iwan, petugas SDA yang merupakan saksi mata penemuan potongan kaki itu. Kata Iwan, menjelang malam hari kawasan Situ Pengarengan sudah gelap dan sepi.

"Kalau malam di sini sepi sama gelap, apalagi jalurnya cuma tinggal satu kan yang satu lagi ditutup," ujar dia.

Untuk itu, Iwan ogah berspekulasi terakit muasal potongan kaki yang ditemukan mengambang diantara tumpukan sampah itu. Dia yang sehari-hari bekerja membersihkan sampah di Situ Pengarengan tidak menemukan ada sosok mencurigakan akhir-akhir ini.

"Kalau sesuatu yang mencurigakan nggak ada sih, biasa saja setiap hari. Nah kemarin ini sempet ramai gara-gara temuan ini. Saya juga nggak mau berspekulasi, takut salah," ujar Iwan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS