Pabrik di Cikarang Tutup karena Corona, RK: Industri Harus Rajin Tes PCR

Reza Gunadha | Ruhaeni Intan
Pabrik di Cikarang Tutup karena Corona, RK: Industri Harus Rajin Tes PCR
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Dok. Humas Jabar)

Salah seorang warganet melaporkan adanya 21 kasus Covid-19 di sebuah pabrik di Cikarang, Jawa Barat.

SuaraJabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespons keluhan salah seorang warganet yang melaporkan soal adanya kasus corona di sebuah pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Ia mengatakan bahwa telah menutup pabrik tersebut untuk sementara waktu. 

Awalnya, akun bernama @alchudriysaid mengadu kepada Ridwan Kamil (RK) melalui Twitter mengenai temuan kasus Covid-19 di sebuah pabrik di Cikarang. Ia mengatakan jika kasus telah mencapai 21 orang dan berharap agar pemerintah provinsi Jabar segera menindaklanjuti temuan tersebut. 

"Kang, mohon kluster baru dari pabrik di Cikarang dapat ditanggulagi secara cepat. Sudah 21 yang positif, jangan sampai menyebar seperti kluster Sampoerna di Surabaya dan menjadi menahun seperti saat ini. Tolong respon cepatnya," kata @alchudriysaid. 

Cuitan tersebut kemudian dibalas oleh RK. Ia mengatakan bahwa pihak Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jabar dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bekasi telah menindaklanjuti laporan tersebut. Pabrik yang bersangkutan juga telah ditutup untuk menghindari meluasnya penularan. 

"Sudah direspon dengan cepat oleh Tim Gugus Tugas Provinsi dan Kab. Bekasi. Insya Allah bisa kami lokalisir. Pabrik ditutup," balas @ridwankamil via Twitter. 

Cuitan Ridwan Kamil soal kasus Covid-19 di pabrik di Cikarang (Twitter).
Cuitan Ridwan Kamil soal kasus Covid-19 di pabrik di Cikarang (Twitter).

Selain menutup pabrik, melalui cuitan tersebut, ia juga menyampaikan agar insiden penemuan kasus Covid-19 di dalam pabrik bisa menjadi peringatan bagi industri besar untuk rajin melakukan tes PCR massal kepada para pekerjanya. 

"Ini menjadi peringatan agar industri besar rajin melakukan random samping test PCR secara mandiri. #covidjabar," imbuh RK. 

Hingga saat ini, jumlah kasus Covid-19 di Jabar mencapai 3.344. Dari total tersebut, sebanyak 1.665 orang telah dinyatakan sembuh, sementara 177 lainnya meninggal dunia. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS