Viral Jambret Incar Balita yang Sedang Main, Polisi: Baru Pertama di Depok

Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir
Viral Jambret Incar Balita yang Sedang Main, Polisi: Baru Pertama di Depok
Seorang anak di bawah umur lima tahun (Balita) jadi korban penjambretan saat sedang asyik bermain di Jalan Kampung Lio, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (12/7/2020).

"...Berdasarkan keterangan itu baru pertama kali terjadi (di Depok)."

SuaraJabar.id - Seorang bocah berusia tiga tahun menjadi korban jambret perhiasan di Jalan Kampung Lio, Kota Depok, Jawa Barat. Peristiwa tersebut terekam kamera CCTV hingga viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Wadi Saabani mengatakan pihaknya telah menerima laporan atas kejadian tersebut dari pihak keluarga korban pada Minggu (12/7) sore kemarin. Wadi mengemukakan bahwa berdasar keterangan saksi peristiwa jambret yang menyasar korban anak-anak itu baru kali pertama terjadi di wilayah tersebut.

"Laporan sudah kita terima kemarin sore. Berdasarkan keterangan itu baru pertama kali terjadi (di Depok)," kata Wadi saat dihubungi, Suara.com, Senin (13/7/2020).

Wadi menyampaikan hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Salah satunya dengan memeriksa rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian.

"Masih penyelidikan, kami periksa CCTV," ujar Wadi.

Sebelumnya, aksi jambret perhiasan terhadap seorang bocah viral di media sosial. Aksi tersebut terekam dalam kamera CCTV yang diunggah akun Instagram @infojkt24.

Dalam video yang diunggah, awalnya terlihat dua anak balita sedang bermain dan bergandengan tangan di lingkungan sekitarnya. Sementara pelaku tampak menggunakan sepeda motor matik jenis Honda Vario.

Kemudian, pelaku yang menggunakan masker itu pun menghalau dua bocah yang tengah berjalan. Tanpa basa-basi tiba-tiba pelaku menjambret kalung emas yang digunakan bocah perempuan tersebut hingga korban tersungkur dan menangis.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS