Jalani Tes Swab ke-2, 98 Pasien di Klaster Secapa AD Dinyatakan Negatif

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Jalani Tes Swab ke-2, 98 Pasien di Klaster Secapa AD Dinyatakan Negatif
KSAD Jenderal Andika Perkasa di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. (Suara.com/Stephanus Aranditio).

Total pasien yang positif Covid-19 di Secapa AD kini berjumlah 1.182 orang.

SuaraJabar.id - Sebanyak 1.280 pasien positif Covid-19 di klaster Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat, Bandung kembali menjalani tes swab untuk yang kedua kalinya. Hasilnya, ada 98 pasien yang sudah dinyatakan negatif.

Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan data tersebut diperoleh dari hasil swab kedua yang dilaksanakan hingga Senin (13/7/2020) pagi. 1.280 pasien itu sebelumnya telah menjalani swab test perdana pada sepekan lalu.

"Dan hasil lab PCR dari swab ke-2 sampai dengan pagi ini, ada 98 pasien yang dinyatakan negatif," kata Nefra dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Sehingga total pasien yang positif Covid-19 di Secapa AD kini berjumlah 1.182 orang.

Sementara itu, untuk 101 pasien positif Covid-19 dari klaster Pusdik Pom belum menjalani tes swab yang kedua kali karena belum memasuki satu pekan sejak dilakukannya swab test yang pertama.

Sebelumnya dijelaskan bahwa kasus penyebaran virus corona di lingkungan Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat, Bandung terus meningkat. Hingga saat ini pertambahan kasus positif menjadi 1.280 kasus.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa mengungkapkan dari 1.280 itu 991 merupakan perwira siswa, sedangkan sisanya ada 289 adalah staf atau anggota dari Secapa AD beserta keluarga siswa.

“Terhitung ada enam anggota keluarga di antara 289 itu,” hal itu disampaikan Andika dalam Konferensi pers di Markas Komando Daerah Militer III/Siliwangi, Bandung, Sabtu (11/7/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS