Sopir Tak Kuasai Medan, Mobil Terguling di Belokan Letter S Cikidang

Rizki Nurmansyah
Sopir Tak Kuasai Medan, Mobil Terguling di Belokan Letter S Cikidang
Sebuah minibus Suzuki APV nomor polisi F 1102 HP terguling di belokan Letter S Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/7/2020). [Ist]

"Kepada para pengendara selalu berhati-hati. Soalnya sudah banyak kecelakaan di Letter S Cikidang ini."

SuaraJabar.id - Kecelakaan mobil kembali terjadi di belokan Letter S Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (14/7/2020). Kali ini terjadi pada sebuah minibus.

Mobil jenis Suzuki APV dengan nomor polisi F 1102 HP itu terguling, diduga karena sopir hilang kendali saat menempuh medan jalan yang menurun tajam.

Fauzan (44), warga setempat mengatakan, kecelakaan bermula saat minibus melaju dari arah Cibadak menuju Palabuhanratu.

"Kendaraan hilang kendali, menabrak pembatas jalan dan terguling. Tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan," kata Fauzan.

"Di dalam ada lima orang, sekeluarga. Infonya mau berwisata ke Palabuhanratu," lanjutnya dilansir dari Sukabumi Update—jaringan Suara.com—Selasa (14/7/2020).

Fauzan yang juga pegiat komunitas Cikidang Beautiful Zone itu menyebutkan, menduga sopir diduga tak menguasai medan belokan Letter S Cikidang saat di jalur menurun tajam dan berkelok.

"Kemungkinan sopir tidak hafal medan jalan, tikungannya kan tajam. Kendaraan sudah dievakuasi polisi," tuturnya.

"Kami dari komunitas juga berharap kepada para pengendara selalu berhati-hati. Soalnya sudah banyak kecelakaan di Letter S Cikidang ini," pungkas Fauzan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS