Lucunya, Ada Nyi Roro Kidul, Iteung Hingga Kabayan Kumpul di Game Ini!

Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi
Lucunya, Ada Nyi Roro Kidul, Iteung Hingga Kabayan Kumpul di Game Ini!
Nyi Roro Kidul, Iteung Hingga Kabayan dalam satu game (Dok. Garena)

Di dalamnya terdapat karakter Roro Kidul, Iteung, dan Kabayan yang meramaikan petulangan permainan game.

SuaraJabar.id - Permainan simulasi kehidupan memiliki peminat yang tinggi di Indonesia.

Karena alasan tersebut, sebuah inovasi unik dicetuskan Garena Indonesia yang melestarikan budaya lewat game Fantast Town. Di dalamnya terdapat karakter Roro Kidul, Iteung, dan Kabayan yang meramaikan petulangan permainan game.

"Untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya asli Indonesia, kami secara khusus menghadirkan berbagai karakter, kostum, dan bangunan lokal ke dalam game Fantasy Town. Para pemain akan ditemani oleh karakter lokal mulai dari Garuda, Roro Kidul, hingga Radu yang terinspirasi dari pakaian adat Madura, serta dapat mengunjungi berbagai bangunan lokal seperti Monas, Museum Fatahillah, Lawang Sewu, Rumah Gadang, Rumah Adat Papua, Rumah Adat NTT, serta Rumah Adat Makassar," ujar Calvindoro Chrisna, Strategic Operations Garena Indonesia melalui rilis yang diterima suara.com, Kamis (16/7/2020).

Calvindoro mengatakan, selain mengusung tema pertanian dan menemani anak-anak selama di rumah aja, anak juga bisa lebih mengenal dan mencintai budaya asli Indonesia. 

Saat bermain Fantasy Town, orangtua diharapkan dapat mendampingi anak dan mengajak mereka menikmati sederet fitur menarik seperti bercocok tanam, membangun kota impian, berpetualang menjelajahi tempat-tempat baru, serta melawan berbagai Monster.

Game yang dikembangkan oleh Arumgames dan sudah ada di Google Play ini, diceritakan awalnya merupakan kota damai dan makmur, tapi semua berubah ketika Troll datang menyerang dan menghancurkan kota. 

Semua bangunan kota hancur akibat serangan Troll. Saat harapan sudah pupus, seorang ksatria bangkit untuk menyelamatkan kota. Semua karakter akhirnya saling membantu dan ikut berjuang mengalahkan troll, dan kembali membangun kota yang sempat porak poranda.

Karakter garuda dalam game bisa didapatkan para pengguna secara cuma-cuma cukup hanya dengan 5 hari login ke dalam game. Garuda adalah karakter tipe ksatria yang bisa digunakan untuk melawan monster.

Sedangkan untuk mendapatkan karakter Roro Kidul, seluruh pemain cukup melakukan pra registrasi dan akan langsung menerima karakternya bersamaan denhan kostum Kabayan dan Iteung, Gold, dan Ruby juga akan dikirimkan ke akun yang digunakan saat melakukan pendaftaran.

Sebelum karakter lokal Indonesia, Fantasy Town sudah tersedia 12 tipe karakter yang terdiri dari ksatria, penyihir dan prajurit yang bisa digunakan untuk mengalahkan monster. Juga petani, tukang roti, pedagang, koki, pengrajin, penambang, pandai besi, nelayan, dan boneka kayu. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS