Bakal Usung Mohammad Idris, PKS Siap Lawan Gerindra - PDIP di Pilkada Depok

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Bakal Usung Mohammad Idris, PKS Siap Lawan Gerindra - PDIP di Pilkada Depok
Wali Kota Depok Muhammad Idris. [Antara]

Sohibul mengatakan pengumuman paslon di Pilkada Depok ditargetkan pada akhir Agustus.

SuaraJabar.id - Presiden PKS Sohibul Iman menyatakan siap membentuk koalisi baru dalam pemilihan kepala daerah di Kota Depok, Jawa Barat. Ada sejumlah nama yang dipersiapkan untuk diusung, salah satunya calon petahana Mohammad Idris yang kini masih menjabat wali kota Depok.

Dengan dibentuknya koalisi, PKS sekaligus siap menantang mantan koalisinya di Pilkada 2015, yakni Partai Gerindra. Diketahui, Gerindra sekarang berkoalisi dengan PDIP dan mencalonkan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dan Afifah Aliyah.

"Terkait Pilkada Depok, sudah ada usulan dari DPD ke DPP. Pertama hasil pemilihan kader, ada tiga nama yang disodorkan ke DPP, tetapi ada nama di luar hasil pemilihan itu. Di antaranya ada Pak Idris di dalamnya," kata Sohibul di DPP PKS, Jumat (24/7/2020).

"Tentu dalam waktu dekat segera diumumkan oleh DPD. Kecenderungan kita akan mengambil salah satu yang tiga dan kemudian dipasangkan dengan Pak Idris," sambungnya.

Sohibul menuturkan, pengumuman paslon di Pilkada Depok nantinya ditargetkan pada akhir Agustus.

Ia menyebut beberapa partai yang berkoalisi dengan PKS di Depok di antaranya dengan PPP dan Partai Demokrat.

"Koalisinya dari yang dilaporkan, teman-teman PKS di sana sudah ada kesepahaman dengan PPP dan Demokrat. Bahkan, belakangan PAN juga diajak bersama," kata Sohibul.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS