Cerita Miris Murham Disembelih Anak Kandung Sehari Jelang Idul Adha

Bangun Santoso
Cerita Miris Murham Disembelih Anak Kandung Sehari Jelang Idul Adha
Ilustrasi mayat/ kamar mayat/ jenazah. (Shutterstock)

Murham tewas dengan luka parah di leher akibat ditebas menggunakan parang oleh sang anak

SuaraJabar.id - Siapa nyana, peristiwa sadis dialami keluarga Murham saat momen hari raya Idul Adha. Ia tewas dengan cara memilukan dan tak pernah terpikir oleh siapapun. Lelaki 45 tahun itu meninggal usai disembelih oleh anaknya sendiri bernama Aam.

Tragedi memilukan itu bermula pada Kamis (30/7/2020) pagi sekitar pukul 09.00 WIB atau sehari menjelang Idul Adha. Saat itu dirinya tengah rebahan menonton televisi bersama sang istri di rumahnya yang ada di Dusun Rawamangun, Desa Bunde, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Saat asyik menonton televisi, tiba-tiba datang sang anak, Aam dari arah belakang sembari membawa parang. Ia mendekati sang ayah, lalu tanpa basa basi tiba-tiba ia langsung menebas leher ayahnya.

Istri Murham yang melihat peristiwa itu langsung berteriak histeris. Warga yang mendengar kaget dan langsung menuju lokasi kejadian.

Melihat kejadian itu, sejumlah warga langsung menangkap Aam. Sementara Murham dilarikan ke rumah sakit, tapi dia meninggal dalam perjalanan.

"Berdasarkan keterangan keluarga dan warga, pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Dia sempat dirawat di rumah sakit jiwa," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Barat AKBP Syamsu Ridwan, sebagaimana dikutip Suara.com dari Sinarlampung.com, Jumat (31/7/2020).

Dia menyebutkan, Murham tewas dengan luka tiga bacokan terutama pada bagian leher. Selain pada leher, ada juga luka bacokan pada bagian tangan dan punggung.

Usai kejadian, Aam sempat ditangkap oleh para tetangga. Kemudian, setelah polisi datang, pelaku dibawa ke Polsek Sampaga.

Syamsu Ridwan mengungkapkan, proses hukum terhadap Aam sementara ini masih digelar.

Alasannya, belum ada surat keterangan dari dokter yang menyatakan pelaku benar-benar menderita penyakit kejiwaan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS