Indeks Terpopuler News Lifestyle

Habis Bogor, DPC PDIP Cianjur Dibom Molotov, DPD: Ini Teror!

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 07 Agustus 2020 | 11:39 WIB

Habis Bogor, DPC PDIP Cianjur Dibom Molotov, DPD: Ini Teror!
Lokasi bom molotov yang membakar pintu dan daun jendela kantor DPC PDIP Cianjur, Jumat (7/8/2020) dini hari. (Ayobandung.com/M Ikhsan)

Tindakan teror tersebut dinilai telah mencederai kebebasan berdemokrasi di Indonesia.

SuaraJabar.id - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat mengutuk berbuatan teror pelemparan bom molotv yang terjadi di DPC PDIP Cianjur.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Jabar, Abdi Yuhana mengungkapkan pihaknya mengutuk keras perbuatan teror tersebut, dan berharap agar pihak berwenang segera menangkap pelaku.

Tindakan teror tersebut dinilai telah mencederai kebebasan berdemokrasi di Indonesia.

“Atas kejadian yang menimpa secara beruntun khususnya di Jabar ini, pertama jujur kami ingin bahwa pihak yang berwenang dalam hal ini kepolisian untuk dapat segera mengungkap siapa pelaku dari perbuatan yang sesungguhnya ini tidak dapat dipuji, ini sudah merupakan teror,” ungkap Abdi kepada SuaraJabar.id melalui sambungan telepon, Jumat (7/8/2020).

“Tentunya dalam konteks demokrasi kamu menyayangkan dan mengutuk tindakan-tindakan aksi teror seperti ini, karena dalam alam demokrasi mestinya tiap perbedaan itu adalah hal yang biasa, terkait perbedaan pandangan politik dan pengelolaan pemerintahan,” tambahnya.

Pihaknya kata Abdi, menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut untuk diusut tuntas oleh pihak kepolisian.

Dan pihaknya tidak akan menyerah untuk menyuarakan kepentingan masyarakat meski mendapat teror.

“Pertama kami meminta pihak berwenang untuk melakukan proses penyelidikan dan penyidikan untuk mengungkap siapa pelaku dari perbuatan yang berbentuk teror. Kedua bagi rekan-rekan PDIP tidak akan pantang atau surut meskipun mendapat teror seperti ini, kita akan tetap menyuarakan kepentingan-kepentingan masyarakat, dan juga tetap agar pancasila di bumi indonesia ini tetap terjaga,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga meminta kepada kader PDIP khususnya di Jawa Barat untuk dapat menahan diri dan tidak terpancing emosi atas teror tersebut.

“Kami tetap menghimbau kepada seluruh kader PDIP untuk bersikap tenang tidak terpancing provokasi sampai kemudian kita ketahui pelaku dari teror ini di kantor-kantor PDIP,” ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait