Indeks Terpopuler News Lifestyle

Detik-Detik Penemuan Jasad Zayyan Korban Tenggelam Pantai Pangumbahan

Rizki Nurmansyah Minggu, 09 Agustus 2020 | 20:39 WIB

Detik-Detik Penemuan Jasad Zayyan Korban Tenggelam Pantai Pangumbahan
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah Zayyan Dhiyandra Hanifan (18) wisatawan yang tenggelam terseret ombak di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Minggu (9/8/2020). [Ist]

Butuh dua hari untuk menemukan jasad wisatawan asal Bintaro, Tangerang Selatan, itu.

SuaraJabar.id - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah Zayyan Dhiyandra Hanifan (18), Minggu (7/8/2020), yang tenggelam terseret ombak di Pantai Pangumbahan, Kabupaten Sukabumi.

Butuh dua hari untuk menemukan jasad wisatawan asal Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel), itu.

Saat ditemukan, jenazah korban dalam posisi mengambang tertelungkup di area Pantai Batununggul, perairan Pangumbahan, sekitar dua kilometer dari lokasi tenggelam.

Informasi yang dihimpun di lokasi, jenazah Zayyan saat itu ditemukan Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan pencarian.

Pertama kali terlihat oleh salah satu anggota tim yang berada di depan perahu. Saat itu terlihat ada objek yang mengambang.

Nakhoda yang mengoperasikan kapal nelayan langsung mengarahkan kemudi ke objek tersebut, hingga ditemukan mayat mengambang.

"Mayatnya mengambang, tengkurap," kata nakhoda, Riki Suherdi (36) kepada Sukabumi Update—jaringan Suara.com—Minggu (9/8/2020).

Saat ditemukan, jenazah Zayyan yang tenggelam terseret ombak dua hari yang lalu ini masih mengenakan celana pendek warna cokelat.

Jenazah langsung dievakuasi petugas menuju RSUD Jampang Kulon.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait