Indeks Terpopuler News Lifestyle

Jalur Puncak Siang Ini Macet, Polisi Berlakukan Oneway Arah Jakarta

Chandra Iswinarno Sabtu, 15 Agustus 2020 | 15:03 WIB

Jalur Puncak Siang Ini Macet, Polisi Berlakukan Oneway Arah Jakarta
Kepadatan arus lalu lintas di Jalur Puncak. [Ayobandung.com]

Polisi memberlakukan oneway dari arah Puncak menuju Jakarta dan sekitarnya.

SuaraJabar.id - Kondisi arus lalu lintas kendaraan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada Sabtu (15/8/2020) siang mengalami kepadatan.

Polisi memberlakukan oneway dari arah Puncak menuju Jakarta dan sekitarnya.

"Sekarang sedang proses oneway atau satu arah ke Jakarta mas. Tadi mulai pukul 13.00 WIB," kata Kabag Ops Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Agoeng, saat dihubungi Suara.com, Sabtu (15/8/2020).

Ketut menambahkan, pemberlakuan oneway rencananya diberlakukan hingga pukul 16.00 WIB nanti, namun masih bersifat situasional. Karena, arus kendaraan dari arah Puncak ke Jakarta juga cukup padat.

"Mungkin sampai pukul 16.00 WIB, tapi lihat kondisi nanti. Memang wisatawan yang berangkat kemarin mulai pulang ke Jakarta. Juga imbas pemendingan (oneway) satu arah ke Puncak pagi tadi," jelasnya.

Selama pemberlakuan oneway, kendaraan dari Jakarta menuju Puncak akan tertahan di beberapa titik seperti Pos 1B Tol Ciawi dan Simpang Gadog. Sehingga, masyarakat yang tertahan diimbau untuk bersabar.

"Titik pemendingan masih sama seperti biasa," tambahnya.

Sementara itu, Jalur Puncak di kawasan Cianjur juga mengalami kepadatan. Kendaraan di beberapa titik terpantau hanya bisa merayap.

Dari Pantauan Ayobandung.com, kepadatan mulai terlihat sejak pagi pada libur akhir pekan ini.

Bahkan sejak pukul 13.00 WIB, dilakukan diskresi jalur satu arah menuju Bogor. Sementara dari pantauan di kawasan wisata Cipanas-Puncak, kepadatan jalan raya didominasi kendaraan berpelat nomor polisi B, terutama di kawasan Pasar Cipanas.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait