facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Manfaatkan Status Cucu Wapres di Pilkada? Adly Fairuz: Saya Sudah Terkenal

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 28 Agustus 2020 | 18:25 WIB

Manfaatkan Status Cucu Wapres di Pilkada? Adly Fairuz: Saya Sudah Terkenal
Aktor Adly Fairuz berpose ketika menjawab pertanyaan awak media di Kawasan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Sabtu (8/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

Adly Fairuz menjadi bakal calon bupati mendampingi Yesi Karya Lianti.

SuaraJabar.id - Adly Fairuz tak terima disebut memanfaatkan status sebagai cucu Wakil Presiden Maruf Amin untuk maju sebagai calon wakil bupati Karawang. Artis 'Cinta Fitri' itu mengaku sudah terkenal sebelum Maruf jadi wapres.

Adly Fairuz menjadi bakal calon bupati mendampingi Yesi Karya Lianti. Keduanya diusung PDIP, PBB, PPP, dan PAN.

"Saya sedikit kurang terima (disebut aji mumpung dan memanfaatkan nama Ma'ruf Amin). Sebelum Abah (Ma'ruf Amin) jadi Wapres pun saya sudah terkenal, punten, saya sudah punya jadi direktur marketing aplikasi karya anak bangsa, sekarang saya fokus di UMKM nasional untuk program Pak Jokowi untuk pemberian anggaran bimbingan dan lain-lain," kata Adly Fairuz di kantor DPD PDIP Jabar, Bandung, Jumat (28/8/2020).

Adly Fairuz mengatakan bahwa ini adalah pengalaman pertama maju di Pilkada. Meski demikian, ia enggan disebut muka baru.

Baca Juga: Tak Disangka! Calon Wabub Karawang Adly Fairuz Ternyata Cucu Maruf Amin

Pasalnya, pada Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) beberapa tahun lalu, ia sempat mencalonkan diri meski akhirnya mundur.

Lalu Adly Fairuz pun punya pengalaman di Pemilu Legislatif meski gagal.

"Ini pertama Pilkada, tapi untuk terakhir, saya ikut Pileg juga. Selama tujuh bulan tahun lalu (ketika Pileg) saya sudah belajar banyak. Siapapun lawannya, yang penting fokus," terangnya.

Disinggung mengenai komitmennya untuk meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya, ia mengaku siap jika nanti terpilih.

Saat ini, Adly Fairuz fokus untuk berdiskusi dengan tokoh untuk membuat program menggaet pemilih.

Dia mengakui masih berkerabat dengan Maruf Amin. Diakuinya itu pun menjadi nilai lebih atau bekal dalam mengarungi kontestasi.

Baca Juga: PDIP Pilih Adly Fairuz Jadi Calon Wabub Karawang karena 'Cinta Fitri'

Adly Fairuz berencana menemui Maruf Amin untuk meminta wejangan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait