facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kiper Persib I Made Wirawan Bidik Clean Sheet di Liga 1 2020

Ari Syahril Ramadhan Senin, 14 September 2020 | 16:00 WIB

Kiper Persib I Made Wirawan Bidik Clean Sheet di Liga 1 2020
Penjaga Gawang Persib, I Made Wirawan. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Minimal kata penjaga gawang asal Gianyar, Bali itu, dirinya bisa lebih baik saat menjaga gawang Persib pada musim ini dibandingkan musim lalu.

SuaraJabar.id - Meski terkesan sulit, Kiper andalan Persib Bandung I Made Wirawan menargetkan bisa meraih clean sheet alias tak kebobolan di setiap pertandingan yang bakal dijalani Persib di lanjutan laga Liga 1 yang kembali digulirkan pada awal Oktober 2020.

Kalau pun clean sheet berat, Ia bertekad memberikan penampilan terbaiknya kala dipercaya pelatih Persib Robert Rene Alberts menjaga gawang Persib dari kebobolan.

"Ya pastinya kita sebagai pemain kiper khususnya siapapun nanti yang dipasang nanti pasti pengen clean sheet di setiap pertandingan," ungkap Made melalui wawancara daring usai latihan rutin di stadion GBLA, Bandung, Senin (14/9/2020).

Minimal kata penjaga gawang asal Gianyar, Bali itu, dirinya bisa lebih baik saat menjaga gawang Persib pada musim ini dibandingkan musim lalu.

Baca Juga: Batal Tatap Muka, Medical Workshop Liga 1 2020 Berlangsung Virtual

"Khususnya saya kalau masih ada kesempatan untuk saya bisa main lagi pengen lebih dari pada musim lalu," ucapnya.

Kiper berusia 38 tahun itu musim ini memiliki saingan yang cukup berat di sektor penjaga gawang. Ia harus bersaing memperebutkan posisi kiper dengan Teja Paku Alam yang baru saja didatangkan Persib untuk musim ini.

Made mangaku belum memikirkan untuk gantung sepatu meski usianya sudah tak lagi muda. Ia menargetkan bisa membawa Persib keluar sebagai juara Liga 1 sebelum akhirnya memutuskan pensiun.

Made menjadi kiper andalan Persib kala berhasil merengkuh trofi juara Liga 1--Indonesia Super League--pada 2014, silam. Performa apik Made kala itu, berhasil menepis salah satu tendangan penalti pemain Persipura Jayapura di laga final.

"Target pastinya ingin juara lagi bisa juara lagi di Persib pengen banget ngulang lagi moment-moment terindah kita yang 2014 dan mudah-mudahan kita bisa meraihnya lagi," imbuhnya.

Baca Juga: Penggawa Persik Kediri Positif COVID-19, PT LIB Beri Tanggapan

Ia pun menginginkan untuk pensiun saat masih berseragam Maung Bandung. Hal itu, ucap dia, akan terasa luar biasa karena Persib bagi Made merupakan klub yang bisa membawanya bermacam-macam prestasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait