Indeks Terpopuler News Lifestyle

Persib Berpotensi Gagal Tandang ke Bogor, Robert Cari Lawan Lain

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 15 September 2020 | 15:24 WIB

Persib Berpotensi Gagal Tandang ke Bogor, Robert Cari Lawan Lain
Sejumlah pesepak bola Persib Bandung menyelesaikan porsi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020). [ANTARA FOTO/Novrian Arbi]

Di antara lawan yang bakal dihadapi Maung Bandung yakni Bandung United dan tim sepakbola PON Jabar.

SuaraJabar.id - Persib Bandung kemungkinan besar batal bertandang ke Bogor guna menghadapi Tira-Persikabo, dalam laga uji coba yang semula dijadwalkan Sabtu (19/9/2020).

"Baru saja saya mendapat informasi bahwa Bogor hari ini sudah mulai lockdown (PSBMK), jadi sepertinya tidak ada pertandingan menghadapi Tira. Bogor lockdown jadi sepertinya kami tidak bisa memakai stadion," ucap pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts, Selasa (15/9/2020).

Namun Robert sudah menyiapkan opsi lain yang bakal menjadi lawan Persib dalam partai uji coba nanti. Laga pun kemungkinan besar bakal dihelat di stadion Gelora Bandung Lautan Api. Di antara lawan yang bakal dihadapi Maung Bandung yakni Bandung United dan tim sepakbola PON Jabar.

"Kami hanya akan memainkan pertandingan hari Sabtu, kami ada Bandung United dan PON karena mereka sudah mulai berlatih. Jadi ada dua tim lokal yang akan menjadi lawan kami untuk uji coba," imbuhnya.

Pelatih kawakan asal Belanda itupun memastikan baik Bandung United ataupun tim sepak bola PON Jabar tetap harus menerapkan protokol kesehatan termasuk melakukan tes swab terlebih dahulu sebelum bertanding melawan Persib.

"Semua tim yang datang ke GBLA harus melalui tes (usap), kami tidak bisa mengajak tim tanpa tes lebih dulu karena itu berbahaya, kami harus bersiap," ungkapnya.

Robert pun tak mempermasalahkan Dedi Kusnandar dan kolega hanya menjalani laga uji coba sekali saja melawan tim Liga 1 Tira-Kabo. Pasalnya, kata dia, kondisi yang tidak memungkinkan bagi Persib untuk menjalani banyak uji coba melawan tim yang selevel saat ini.

"Tidak ada alternatif lain (untuk uji coba), karena situasinya sedang seperti ini sekarang, dan kami harus tetap bekerja," tukasnya.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Berita Terkait