Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Terbawa Arus Banjir Bandang, Warga Sukabumi Dilarikan ke Rumah Sakit

Chandra Iswinarno Senin, 21 September 2020 | 22:01 WIB

Sempat Terbawa Arus Banjir Bandang, Warga Sukabumi Dilarikan ke Rumah Sakit
Warga Kampung Bantar Desa Kompa Parungkuda Sukabumi selamat warga yang hanyut terseret banjir bandang, 21 September 2020. [Sumber Foto:ISTIMEWA]

Sungai Cibojong yang melintasi Kampung Bantar meluap setelah kawasan Sukabumi utara dilanda hujan deras sejak siang.

SuaraJabar.id - Dampak banjir bandang dilaporkan tak hanya terjadi di kawasan Cicurug Kabupaten Sukabumi, namun juga dilaporkan merusak dan melukai warga di Kecamatan Parungkuda pada Senin petang (21/9/2020).

Sejumlah rumah di Kampung Bantar RT 20/05 di Desa Kompa Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi terseret luapan Sungai Cibojong.

Akibatnya, lima warga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat karena sempat terbawa arus banjir bandang.

“Melaporkan kampung kami di Kompa Parungkuda juga kena banjir bandang. Banyak rumah keseret air sungai yang meluap. Ada lima warga yang sempat hanyut tapi selamat,” kata Azis saat dihubungi Sukabumiupdate.com-jaringan Suara.com pada Senin (21/9/2020) malam.

Dia mengatakan, Sungai Cibojong yang melintasi Kampung Bantar meluap setelah kawasan Sukabumi utara dilanda hujan deras sejak siang.

Akibatnya, luapan sungai Cibojong menerjang pemukiman, satu rumah bersama penghuninya bahkan hanyut terseret banjir bandang.

“Alhamdulilah penghuninya bisa diselamatkan oleh warga. Lima warga yang hanyut itu sekarang dibawa ke rumah saki terdekat. Pingsan, luka-luka karena sempat hanyut,” sambungnya.

Azis juga meminta penanganan di Kampung Bantar, Desa Kompa karena ada rumah warga yang rusak dan hanyut diterjang banjir bandang.

Sebelumnya diberitakan, Kawasan Cibuntu di Desa Pawasawan Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi diterjang banjir bandang, Senin (21/9/2020).

Warga di lokasi kejadian melaporkan, banjir bandang terjadi akibat meluapnya Sungai Cibuntu. Luapan air sungai menghanyutkan mobil, meruntuhkan jembatan dan menjebol bangunan warga. Belum diketahui korban dari bencana dampak dari hujan deras ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait