Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masjid Nurul Jamil Dago Bandung Dirusak Orang Tak Dikenal

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 23 September 2020 | 12:18 WIB

Masjid Nurul Jamil Dago Bandung Dirusak Orang Tak Dikenal
kaca pecah Ilustrasi - shutterstock

Polisi masih mendalami keterangan dari pemuda itu. Polisi meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu benar.

SuaraJabar.id - Warga dan pengurus Masjid Nurul Jamil di Jalan Bukit Dago Selatan Kelurahan Dago Kecamatan Coblong Kota Bandung menangkap seorang pemuda karena pria tersebut melakukan pelemparan terhadap masjid.

Aksi pelemparan yang dilakukan pemuda itu, terjadi pada Rabu (23/9/2020) pagi tadi, sekira pukul 06.30 WIB. Sebelum ditangkap, pria tersebut sempat berteriak terhadap warga yang menegurnya saat melakukan pelemparan. Saat ini, pria yang belum diketahui identitas lengkapnya, sudah diamankan pihak Satreskrim Polrestabes Bandung.

"Iya kita sudah amankan, tadi pagi,  seseorang yang melakukan pengerusakan di masjid (Nurul Jamil)," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, saat ditemui di Mapolrestabes, Jalan Jawa, Kota Bandung.

Ulung mengatakan, pria tersebut melakukan aksi pengerusakan terhadap bangunan Masjid Nurul Jamil, yang menyebabkan kerusakan di beberapa titik bangunan masjid.

Dalam melakukan pengerusakan, pria tersebut menggunakan batu bata dan beberapa batu besar, yang dilemparkan ke bagian depan masjid, serta ruangan pengurus mesjid tersebut.

"Dia lebih dari sekali melakukan pelemparan tadi itu," ucapnya.

Disinggung soal motif, Ulung mengatakan, pihaknya masih mendalami keterangan dari pemuda itu. Ulung meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu benar.

"Kita minta warga tetap tenang dan waspada," pungkasnya.  

Kontributor : Cesar Yudistira

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait