Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hati-Hati, Klaster Keluarga Mulai Mengancam Kota Bandung

Tasmalinda Sabtu, 26 September 2020 | 16:25 WIB

Hati-Hati, Klaster Keluarga Mulai Mengancam Kota Bandung
Tes virus corona (Suara.com/Andi)

Klaster keluarga makin bermunculan di kota Bandung, Jawa Barat.

SuaraJabar.id - Penyebaran virus corona atau covid 19 makin meningkat terjadi antar anggota keluarga  di kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut dibuktikan dari adanya temuan ratusan keluarga di beberapa kelurahan dinyatakan positif berdasarkan hasil tracing dari anggota keluarga yang sudah terkonfirmasi positif.

Kepala Dinas Kesehatan kota Bandung Rita Verita mengatakan terdapat temuan 299 orang yang dinyatakan terkonfirmasi berdasarkan hasil penelusuran (tracing dari 109 kepala keluarga berdasarkan hasil swab test yang dilakukan mandiri dan dari Pemkot Bandung.

"109 kepala keluarga itu misalnya dalam satu keluarga bapaknya atau ibunya positif lalu dilacak ada anaknya (positif). Dari 109 kepala keluarga itu ada 299 anggota keluarga yang positif," ungkap Rita dalam keterangannya, Sabtu (26/9/2020).

WHO menyebut vaksin covid 19 masih belum tersedia luas pada pertengahan tahun 2021.
WHO menyebut vaksin covid 19 masih belum tersedia luas pada pertengahan tahun 2021.

Rita menuturkan, kebanyakan dari klaster keluarga yang dinyatakan terpapar virus Covid-19 tidak hanya diakibatkan oleh satu orang, melainkan dua orang. Sejauh ini dari ratusan yang dinyatakan positif dari klaster keluarga tersebut pun sudah melakukan isolasi secara mandiri.

"Namun ada juga beberapa pasien yang di isolasi di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung. Hampir semua perkelurahan ada, yang sembuh ada, ada anak-anak yang kena. Kondisinya baik tanpa gejala," terangnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait