Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Serunya Terbang dengan Gantole di Pantai Cikawung Sukabumi

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 16 Oktober 2020 | 18:35 WIB

Serunya Terbang dengan Gantole di Pantai Cikawung Sukabumi
Peserta berlatih gantole di Pantai Cikawung Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

"Gundukan itu yang dimanfaatkan untuk latihan gantole tingkat dasar," kata salah satu pegiat wisata asal Surade yang sedang berlatih gantole.

SuaraJabar.id - Pesisir selatan Sukabumi memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan menjadi spot wisata. Mulai dari wisata alam, olah raga air seperti berselancar hingga aero sport.

Kawasan Pantai Cikawung Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. Selain dikenal dengan keindahannya, Pantai Cikawung ternyata bisa dijadikan lokasi untuk berlatih olahraga gantole.

Di pantai ini, terdapat gundukan pasir bekas galian pertambangan pasir besi. Tingginya bervariasi, mulai dari 2 hingga 20 meter.

"Gundukan itu yang dimanfaatkan untuk latihan gantole tingkat dasar," kata salah satu pegiat wisata asal Surade yang sedang berlatih gantole, Igoy Alianzee kepada sukabumiupdate.com-jaringan suara.com, Jumat (16/10/2020).

Tahapan pelatihannya, lanjut Igoy, mulai dari memanfaatkan lapangan yang berada di depan SDN Cikawung, untuk digunakan ground handling selanjutnya memanfaatkan gundukan pasir yang ada di sepanjang pantai.

Peserta berlatih gantole di Pantai Cikawung Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.
Peserta berlatih gantole di Pantai Cikawung Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

"Bisa terbang dengan ketinggian 70 hingga 100 meter. Lokasinya sangat recommended. Selain bisa bermain gantole tentunya menikmati keindahan panorama pantai," katanya lagi.

"Untuk mencapai lokasi ini, dari Kecamatan Surade sekitar 15 kilometer, bisa melalui jalan Surade - Cikaso menggunakan kendaraan roda empat. Bisa juga menyusur pantai lewat Minajaya atau pantai Cicaladi menggunakan kendaraan roda dua," terangnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait