alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gara-gara Bapak, Bobotoh Cantik Rela Basah-basahan demi Persib Bandung

Ari Syahril Ramadhan Senin, 19 Oktober 2020 | 17:06 WIB

Gara-gara Bapak, Bobotoh Cantik Rela Basah-basahan demi Persib Bandung
Bobotoh girls Persib Bandung, Neng Sriliana membentangkan syal Persib. [Dok. Pribadi]

"Baju udah basah semua tiket pun udah ancur, eh pas sampe sana gak bisa masuk karena udah penuh banget kata penjaganya," kata Bobotoh cantik ini.

SuaraJabar.id - Barisan suporter Persib Bandung yang biasa disebut Bobotoh, tidak hanya didominasi oleh kaum pria. Banyak pula kaum hawa yang secara militan mendukung klub asal Kota Bandung itu.

Salah satunya adalah Neng Sriliana, 22 tahun. Bobotoh cantik yang satu ini mengaku sudah menyukai Persib sejak masih kanak-kanak. Kecintaan terhadap skuat Maung Bandung berawal ketika ia duduk di bangku sekolah dasar (SD) kelas 5, ia diajak nonton Persib ke stadion oleh orang tuanya.

"Pertamanya mah dulu waktu kecil pas SD kelas 5, dibawa nonton sama bapak ke stadion Siliwangi nonton Persib, itu eranya Cucu Hidayat," ungkap Liana kepada Suarajabar.id, Senin (19/10/2020).

Alhasil, akibat ulah bapaknya itu, membuat Liana ketagihan untuk nonton laga Persib langsung ke stadion dan menjadi fans fanatik Maung Bandung.

Untuk bisa menyaksikan langsung tim kebanggaannya tentu tidak selalu dengan mudah dilalui Liana. Ia bercerita sempat suatu kali ia terpaksa basah kuyup lantaran hujan-hujanan saat menonton Persib.

Kala itu, Liana terlambat datang ke stadion lantaran baru selesai kerja pada sore hari. Ia bersama mantan pacar yang kini telah menjadi suaminya memaksakan untuk berangkat ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung untuk menyaksikan laga Persib kontra Arema.

Akibat kehujanan, tiket yang sebelumnya sudah dibeli Liana harus rusak dan ia berkuyup. Bobotoh asal Cihampelas, Bandung itupun mengatakan kesulitan untuk masuk ke stadion karena tiketnya rusak.

"Baju udah basah semua tiket pun udah ancur, eh pas sampe sana gak bisa masuk karena udah penuh banget kata penjaganya," kata Bobotoh cantik yang mengidolakan gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan itu.

Beruntung Liana kala itu bisa juga masuk ke stadion dan menonton langsung laga Persib meski tidak dapat tempat duduk dan harus berdiri juga desak-desakan.

Sekarang, Liana sudah berkeluarga dan memiliki satu anak perempuan. Ia masih memiliki cita-cita yang belum terlaksana. Cita-citanya itu yakni ingin membawa anaknya menonton langsung Persib ke stadion seperti yang pernah ia alami dulu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait