alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemburu Ikan Hilang saat Menyelam di Pantai Selatan Sukabumi

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 23 Oktober 2020 | 10:49 WIB

Pemburu Ikan Hilang saat Menyelam di Pantai Selatan Sukabumi
Ilustrasi. Menyelam di Petit St Vincent. (Metro/Petit St Vincent)

Suhenda biasa mencari ikan dengan cara memanah di bawah permukaan air laut.

SuaraJabar.id - Seorang pemburu ikan hilang saat mencari ikan dengan cara menyelam di Pantai Cikalapa Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di sekitar perairan laut Karangbolong, Jumat (23/10/2020) sekira pukul 03.00 WIB.

Pemburu ikan yang hilang saat menyelam itu bernama Suhenda alias Beke (40 tahun) bin Sanwasi. Ia merupakan warga Kampung Hegarmanah RT 10/08 Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Suhenda biasa mencari ikan di bawah permukaan laut dengan cara memanah target buruannya. Warga setempat menyebutnya dengan nama jamparing.

"Betul ada warga yang dinyatakan hilang. Informasi sementara bahwa kejadian pada Jumat (23/10/2020) sekitar pukul 03.00 WIB saat menyelam di Pantai Cikalapa Desa Cipeundeuy, sekitar perairan laut Karangbolong," ujar Kepala Desa Buniwangi Dadan Hermawan melalui sambungan telepon kepada sukabumiupdate.com-jejaring suara.com.

Dadan berujar, kecelakaan laut tersebut tidak hanya menimpa Suhenda, namun ada satu warga lain yang hingga kini belum diketahui identitasnya. Beruntung, warga itu dapat ditemukan kembali meskipun kondisinya belum sadarkan diri.

"Yang belum sadarkan diri belum ada datanya, kami sekarang lagi menuju TKP," terangnya.

Sementara itu, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciracap Dadang Priatna membenarkan adanya informasi tersebut. Ia menerima informasi itu melalui Rapi Lokal 08 Sukabumi.

"Kami menerima informasi dari Rapi Lokal 08 Sukabumi bahwa ada laka laut pada Jumat (23/10/2020) pukul 03.00 WIB dini hari, yang menyatakan bahwa Suhenda warga Desa Buniwangi hilang," ucapnya.

"Adapun saksi Atep dan Riki, Tim SAR gabungan akan segera ke lokasi untuk mengadakan pencarian," tegasnya menambahkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait