alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dokter Cantik Ini Sarankan Jangan Liburan jika Badan tidak Fit

Ari Syahril Ramadhan Senin, 26 Oktober 2020 | 17:46 WIB

Dokter Cantik Ini Sarankan Jangan Liburan jika Badan tidak Fit
Finalis Putri Indonesia 2020, asal Bandung, Jeanatasia Kurnia Sari. [Instagram @jeansoebagio]

Tak usah memaksakan untuk pelesiran saat kondisi tubuh tidak fit. Musababnya, ucap dia, hal itu bisa beresiko rentan terkena virus Corona.

SuaraJabar.id - Finalis Putri Indonesia 2020, asal Bandung, Jeanatasia Kurnia Sari, didapuk menjadi duta wisata Jawa Barat. Ia pun memberikan beberapa tips saat kita memutuskan untuk berwisata di saat pandemi.

Jean, yang juga berprofesi sebagai dokter itu mengatakan saat berwisata tentu kita harus memperhatikan beberapa hal yang sangat penting di kala pandemi.

Pertama, kata dia, kita harus selalu mengenakan masker saat berwisata. Kalau kita menggunakan masker berbahan kain, maka setiap empat jam sekali harus diganti dengan masker kain baru yang kondisinya bersih dan steril.

"Tips and trik berwisata aman sebenarnya intinya sama sih balik lagi terapkan protokol kesehatan seperti pakai masker dan yang lainnya," kata Jean kepada Suarajabar.id, baru-baru ini.

Selanjutnya, kita pun harus tetap menjaga jarak saat pergi melancong. Hal ini tentu sangat penting agar kita tetap terhindar dari serangan virus Corona yang sangat mudah menular, salah satunya melalui droplet.

"Rajin cuci tangan juga sebelum dan sesudah memegang sesuatu. Kalau gak memungkinkan cuci tangan bawalah hand sanitaizer. Kalau saya selalu menyemprot (hand sanitizer) dimanapun saya berada mau saya megang apa mau duduk, saya semprot semuanya," ungkapnya.

Selain itu, lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Maranatha itupun menyarankan agar tak usah memaksakan untuk pelesiran saat kondisi tubuh tidak fit. Musababnya, ucap dia, hal itu bisa beresiko rentan terkena virus Corona.

"Kalau merasa gak enak banget dan kalau merasa gak enak badan entah itu cuma pilek atau batuk dikit lebih baik di rumah aja karena kita gak pernah tau kita tuh sebenarnya kita itu membawa penyakit," ungkapnya.

Kontributor : Amin Alamsyah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait