alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kenalin Ini dr Jean, Dokter Cantik yang Jadi Puteri Indonesia Jawa Barat

Ari Syahril Ramadhan Senin, 26 Oktober 2020 | 11:45 WIB

Kenalin Ini dr Jean, Dokter Cantik yang Jadi Puteri Indonesia Jawa Barat
dr Jeanatasia Kurnia Sari. [Instagram jeansoebagio]

Berkat ketekunannya, dua tahun berikutnya, gelar juara Putri Indonesia Jawa Barat pun berada di genggamannya.

SuaraJabar.id - Menjalani profesi dokter umum tidak membuat Jeanatasia Kurnia Sari patah arang menggeluti aktivitas lain. Ya, dokter cantik asal Bandung ini dikenal pula sebagai modeling dan sukses menyabet gelar Puteri Indonesia Berbakat 2020.

Jean memulai karir di dunia modeling saat ia tengah disibukan dengan tugas akhir di bangku kuliah jurusan kedokteran Universitas Kristen Maranatha pada 2018.

Kala itu, ia dihadapkan dengan dua kondisi yang sama-sama penting, di satu sisi ia harus berkompetisi di ajang Puteri Indonesia Jawa Barat dan harus pula menjalani ujian akhir untuk mendapat titel dokter umum.

"Di situ banyak kontra terutama anak-anak Fakultas Kedokteran, karena posisinya mepet sama ujian nasionalnya di kedokteran. Tapi di situ saya memberi motivasi ke diri sendiri saya harus semangat, saya pasti bisa membawa keduanya," ungkap Jean kepada Suarajabar.id, baru-baru ini.

Kerja keras Jean ternyata berbuah manis. Selain berhasil menyelesaikan studi, ia pun sukses menyabet gelar peringkat ketiga di malam grand finalis Putri Indonesia Jawa Barat 2018.

Sebetulnya, Jean sudah tertarik untuk menjadi model sejak bangku SMA. Tapi ia memutuskan untuk fokus dulu untuk mengejar cita-cita masa kecilnya menjadi dokter.

"Saya mulai SMA sebenarnya udah mau ikut tapi saya mikirnya saya harus punya nilai lebih jadi saya berusaha untuk kuliah dan ngambil kedokteran berusaha lulus tepat waktu supaya bisa daftar di Putri Indonesia karena kan batas umurnya 25 tahun," bebernya.

Bagi sebagian orang, mimpi itu dianggap sebagai sesuatu yang tersimpan di tempat yang jauh dan waktu perlahan mengikis habis mimpi itu. Namun, tidak bagi Jean, ia pandai menyimpan dan memupuk asa agar menjadi niscaya.

Tak kenal menyerah, itulah prinsip hidup yang selalu dipegang mojang kelahiran Bandung, 19 Januari 1995 itu. Berkat ketekunannya, dua tahun berikutnya, gelar juara Putri Indonesia Jawa Barat pun berada di genggamannya.

"Di tahun 2018 saya belum mendapat juara pertama tapi prinsip saya coba terus sampai puji Tuhan bisa percayakan mendapatkan gelar Putri Indonesia Jawa Barat di 2020 ini," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait