alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sosok Dokter Nyentrik, Hobi Ngetrail Hingga Keliling Empat Negara Eropa

Tasmalinda Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:35 WIB

Sosok Dokter Nyentrik, Hobi Ngetrail Hingga Keliling Empat Negara Eropa
Aksi Dr Yasmin Dermawan saat menunggang motor trail kesayangannya (Dok. Istimewa)

dr. Yasmin Dermawan, seorang dokter kandungan di Cirebon, Jawa Barat dengan hobi motor trailnya.

SuaraJabar.id - Berprofesi sebagai dokter spesialis kandungan tidak menjadi hambatan menyalurkan kegemaran atau hobi. Apalagi hobi yang berhubungan mengunjungi tempat-tempat menantang di dunia ini.

Bagi dr. Yasmin Dermawan, seorang dokter kandungan di Cirebon, Jawa Barat berkeliling dengan menggunakan motor trail tercinta ialah pengalaman yang luar biasa.

Dibincangi Suarajabar.id, Yasmin menceritakan pengalamannya menjelajah tempat menantang di benua Eropa, seperti Jerman, Austria, Swiss dan Italia.

“Saya kan orangnya suka menjelajah dan bertemu banyak orang. Suka sekali jalan-jalan, apalagi tempatnya menantang,” ujarnya, Sabtu (24/10/2020).

Selain motor trail, ia juga menyimpan koleksi motor besar. Tunggangan motor yang dimiliknya, seperti BMW 1200 GSA dan motor Trail Husqvarna TE 300 tahun 2020.

“Saya malah suka motor sebelum jadi dokter,” sambung Pemilik Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Cirebon ini.

Diakuinya, kesibukkan di rumah sakit telah banyak menyita waktu kesehariannya. Jadwal sebagai dokter spesialis kandung sangat padat.

“Tahu sendiri ya, dari Senin sampai Sabtu di rumah sakit. Curi waktu untuk istirahat juga sangat sulit. Itu karena saking padatnya jadwal,” ucapnya.

Meski demikian, kesibukan ini justru tidak menghapus hobinya berkumpul dengan sesama pecinta motor trail, termasuk berkumpul bersama keluarga besar. “Malah, dengan motoran ini lah bisa menghilangkan jenuh, rutinas keseharian. Minggu saya pasti ngetrail, ya lumayan lah, tidak jenuh,” ungkapnya.

Menurut ia, menjelajahi suatu tempat selain menyalurkan hobi, juga menjadi ajang silahturami bagi pecinta hobi yang sama.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait