facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Event Keren Ini akan Tetap digelar di Kota Bandung Tahun Depan

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 27 November 2020 | 08:00 WIB

10 Event Keren Ini akan Tetap digelar di Kota Bandung Tahun Depan
Kota Bandung. (Shutterstock)

Pada agenda pariwisata 2021, pihaknya bakal lebih fokus terhadap kualitas wisata dan bukan kuantitas jumlah wisatawan.

SuaraJabar.id - Beragam event seru bakal tetap digelar di Kota Bandung pada 2021 mendatang. Di antaranya adalah Bandung Culinary Festival dan Bandung Great Sale.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Jawa Barat, menyeleksi sejumlah kegiatan dalam kalender agenda pariwisata (calendar of event) pada 2021 akibat adanya pandemi Covid-19.

Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Kenny Kaniasari mengatakan nantinya kegiatan-kegiatan pariwisata yang digelar adalah kegiatan yang telah siap menerapkan protokol kesehatan.

"Yang dipilih ini merupakan event yang siap menerapkan protokol kesehatan. Bandung juga sudah melaksanakan satu simulasi mengenai protokol kesehatan sebuah event di Agustus lalu," kata Kenny dalam keterangannya di Bandung, Kamis (27/11/2020).

Baca Juga: Mati Suri akibat Badai Corona, 2021 Jadi Kebangkitan Pariwisata Nasional?

Menurutnya, masa pandemi yang telah berlangsung sembilan bulan ini menjadikan tantangan tersendiri bagi penyelenggaraan kegiatan wisata karena tidak bisa berkerumun.

Maka dari itu, ia berharap sejumlah pihak penyelenggara kegiatan pariwisata pada 2021 bisa melaksanakan agendanya baik secara daring, maupun luring, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kenny menjelaskan, dari 32 acara yang sudah terdaftar di Disbudpar Kota Bandung, ada 10 agenda pariwisata yang menjadi fokus.

Pada agenda pariwisata 2021, pihaknya bakal lebih fokus terhadap kualitas wisata dan bukan kuantitas jumlah wisatawan.

"Targetnya ini tentu lebih ke kualitas pengeluaran biayanya. Seperti menginap di Bandung berapa lama, untuk belanja, makan, minum itu berapa yang mereka keluarkan," kata Kenny.

Baca Juga: Dihadiri Hampir 500 Orang, Begini Rupa Rakornas Kemenparekraf di Bali

"Tiap event itu dibuatkan surveinya. Target kita PAD masuk lagi ke Kota Bandung, dari hotel, restoran dan tempat hiburan itu. Minimal dipulihkan kembali," tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait