alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dirayu Bima Arya, Habib Rizieq Mau Tes Covid-19

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 27 November 2020 | 11:04 WIB

Dirayu Bima Arya, Habib Rizieq Mau Tes Covid-19
Karangan bunga doa untuk Habib Rizieq Shihab berjejer di RS Ummi Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/11/2020). [Suara.com/Andi Ahmad Sulaendi]

"Semoga tidak ada kendala dan bisa datang pagi ini (Dokter pribadinya Habib Rizieq). Dan mudah-mudahan bisa dilakukan hari ini,"

SuaraJabar.id - Upaya Wali Kota Bogor, Bima Arya membujuk Habib Rizieq Shihab beserta keluarganya untuk melakukan tes Covid-19 berbuah manis.

Rizieq yang saat ini dalam kondisi sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit UMMI Bogor. Akhirnya Habib Rizieq mau tes Covid-19.

Bima Arya mengatakan Habib Rizieq Shihab bersedia untuk dilakukan Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab test.

Namun, dari keterangan direktur Rumah Sakit (RS) Ummi, Andi Tata. Pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter pribadi Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga: Habib Rizieq Sakit, Ferdinand Ajak Manusia Bertuhan Panjatkan Doa

"Beliau (Habib Rizieq) sudah berkenan untuk dilakukan tes swab atau PCR. Tapi harus berkonsultasi dulu dengan dokter pribadinya dulu," katanya kepada wartawan, Jumat (27/11/2020).

Bima juga sudah meyakinkan kepada pihak keluarga Habib Rizieq, agar bisa dilakukan swab test. Karena, kata Politisi PAN itu, negara berkewajiban untuk melindungi warganya dari penyebaran virus Corona.

"Tadi malam saya meminta kepada pihak rumah sakit untuk meyakinkan keluarga, agar dilakukan PCR test keluarga," imbuhnya.

"Ini adalah mandat dari peraturan daerah. Karena negara berkewajiban untuk melindungi warganya dari penyebaran virus Corona. Semoga tidak ada kendala dan bisa datang pagi ini (Dokter pribadinya Habib Rizieq). Dan mudah-mudahan bisa dilakukan hari ini," sambung Bima.

Diberitakan sebelumnya, Pihak Rumah Sakit (RS) Ummi didesak oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto agar melakukan swab test kepada Pentolan Front Pembela Islam (FPI) yakni Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga: Kondisi Terakhir Habib Rizieq, Ferdinand: Yuk Kita Doakan Sehat-sehat Saja

Saat dihubungi SuaraJakarta.id Kamis (26/11/2020) malam, Direktur RS Ummi, Andi Tata mengatakan, bahwa sampai saat ini pihaknya belum melakukan swab test kepada Habib Rizieq.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait