alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ade Armando Duga Ada Modal Raksasa di Belakang Habib Rizieq, Siapa?

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 02 Desember 2020 | 12:53 WIB

Ade Armando Duga Ada Modal Raksasa di Belakang Habib Rizieq, Siapa?
Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). [ANTARA FOTO/Arif Firmansyah]

Ada banyak analisa yang menyebut kalau Habib Rizieq cuma sekadar perpanjangan tangan saja.

SuaraJabar.id - Akademisi Universitas Indonesia Ade Armando menduga ada modal raksasa di belakang Habib Rizieq Shihab. Ia juga menilai Rizieq punya banyak rahasia besar yang dapat mengungkap kasus dan persoalan di Indonesia.

Dengan dua alasan itulah Ade menilai Rizieq harus dijaga. Salah satunya adalah dijaga agar terhindar dari pemeriksaan polisi. Mengapa?

Ade Armando menjelaskan saat ini tengah beredar sebuah chat yang berisi memperingatkan agar Habib Rizieq jangan sampai diperiksa. Narasi yang dibangun pada chat tersebut, menyebut kalau Habib Rizieq masuk penjara, maka dia tak akan bisa keluar lagi. Habib Rizieq dianggap telah membuat takut Pemerintah, sehingga dia harus diberangus.

Maka itu, ketika mendapat perawatan, dia dikawal tim yang sebenarnya tidak berkuasa melakukan perawatan dan pemeriksaan Covid-19. Sebab jika dilakukan oleh tim reguler, Rizieq punya kemungkinan tak bisa bergerak dan menyelinap dari pemeriksan Polisi.

Baca Juga: Pendukung Rizieq Kepung Rumah Ibunda Mahfud MD, FPI: Kami Tak Tahu

“Saya duga Rizieq harus dijaga, karena dia punya banyak rahasia, dan harus dijaga jangan sampai diperiksa. Karena dia punya banyak rahasia yang mungkin sekali disebarkannya kalau dia merasa tidak lagi dilindungi di Indonesia,” kata Ade Armando.

Ade meyakini pula jika Habib Rizieq berjuang bukan atas keyakinan agamanya. Ada banyak analisa yang menyebut kalau Rizieq cuma sekadar perpanjangan tangan saja.

“Jadi diduga di belakang Rizieq, ada modal raksasa. Nah Rizieq ini bisa membuka kotak pandora, yang di dalamnya ada begitu banyak rahasia menyangkut banyak kekuatan penting di Indonesia. Rizieq bisa dikategorikan sebagai saksi mahkota,” kata Ade Armando.

Kabur dari rumah sakit

Ade Armando menilai Habib Rizieq kabur dengan terencana. Bahkan Habib Rizieq Shihab kabur melibatkan sejumlah pihak untuk membantunya. 

Baca Juga: Nikita Mirzani: Tangkap Pendukung Habib Rizieq Penyerbu Rumah Ibu Mahfud MD

Habib Rizieq kabur saat dirawat di Rumah Sakit UMMI Bogor. Habib Rizieq kabur lewat pintu belakang gudang obat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait