alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Makin Panas! Polisi Balik Bawa Brimob Bersenjata usai Diusir Massa Rizieq

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah Rabu, 02 Desember 2020 | 17:44 WIB

Makin Panas! Polisi Balik Bawa Brimob Bersenjata usai Diusir Massa Rizieq
Kedatangan sejumlah penyidik Polda Metro Jaya untuk mengantar surat panggilan terhadap Habib Rizieq Shihab ke kediamannya di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020), berubah menjadi kericuhan. [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

Petang ini, penyidik kembali mendatangi pentolan FPI itu di kediamannya di Petamburan.

SuaraJabar.id - Pasukan Brimob bersenjata dikerahkan imbas kericuhan dari massa pendukung Habib Rizieq Shihab terkait kedatangan penyidik Polda Metro Jaya dalam agenda mengantarkan surat panggilan, Rabu (2/12/2020) siang.

Petang ini, penyidik kembali mendatangi pentolan FPI itu di kediamannya di Petamburan

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, sejumlah penyidik Polda Metro Jaya tersebut datang menyambangi Jalan Petamburan III, untuk mengantarkan surat pemanggilan terhadap Rizieq dan menantunya.

Mereka datang kembali sekira pukul 16.43 WIB. Kali ini terpantau pasukan penyidik yang datang lebih banyak dari pada sebelumnya.

Baca Juga: Diusir di Petamburan, Pendukung Rizieq Ucapkan Kata-kata Kasar ke Polisi

Bahkan terlihat pasukan personel Brimob dilengkapi dengan senjata mengawal kegiatan tersebut. Hanya para penyidik saja yang masuk ke dalam menyambangi kediaman Rizieq.

Pasukan Brimob mengawal tim penyidik Polda Metro Jaya untuk memberikan surat pemanggilan kepada pentolan FPI Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020) sore. (Suara.com/Bagaskara)
Pasukan Brimob mengawal tim penyidik Polda Metro Jaya untuk memberikan surat pemanggilan kepada pentolan FPI Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020) sore. (Suara.com/Bagaskara)

Pasukan Brimob bersenjata tampak berjaga di Jalan KS Tubun depan Jalan Petamburan III. Aksi polisi kali ini menyita perhatian para pengendara yang lewat. Beberapa warga menepi untuk melihat kejadian tersebut.

Hingga berita ini ditulis penyidik masih melakukan negosiasi dengan perwakilan laskar yang berjaga depan kediaman Rizieq. Surat panggilan masih coba dilayangkan pihak Polda Metro Jaya.

Usir dan Beri Umpatan ke Polisi

Sebelumnya, kericuhan sempat terjadi di Petamburan ketika polisi melayangkan surat panggilan kedua kepada Rizieq dan menantunya terkait kasus kerumunan pernikahan putrinya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Detik-detik Ricuh di Petamburan saat Polisi Datangi Kediaman Rizieq Shihab

Saat terjadi kericuhan, massa diduga pendukung Rizieq sempat mengusir dan melayangkan kata-kata kasar ke polisi. Sejumlah awak media yang meliput bahkan mendapat intimidasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait