alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Penumpang Ngakak, Viral Pengumuman Pramugara di Pesawat Pakai Pantun

Farah Nabilla Senin, 18 Januari 2021 | 11:01 WIB

Bikin Penumpang Ngakak, Viral Pengumuman Pramugara di Pesawat Pakai Pantun
Pengumuman pramugara di pesawat pakai pantun [Instagram/@awreceh.id]

"Kepada para pendatang, selamat datang di Kota Balikpapan. Dan kepada seluruh warga Balikpapan, selamat terbangun dan kembali di kehidupan nyata. Besok kerja," katanya.

SuaraJabar.id - Sebuah pengumuman di dalam pesawat oleh pramugara mendadak jadi perbincangan lantaran diucapkan dengan cara yang menarik.

Pramugara tersebut memberikan arahan dengan menyelipkan pantun dan pesan-pesan khusus.

Keunikan itu pun dinilai mampu membuat para penumpang pesawat terhibur dan tak tegang saat pesawat akan mendarat.

Dilansir dari sebuah unggahan video yang dibagikan akun Instagram @awreceh.id, tampak suasana di dalam pesawat yang sedang akan mendarat di Kota Balikpapan.

Baca Juga: Senin Pagi, RS Polri Terima 308 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ

Pramugara pun memberikan aba-aba lewat pengeras suara yang ada di dalam pesawat.

"Anda sudah tiba di Kota Balikpapan. Terinjak beling kai pun terluka, segera diobati agar tidak berbahaya. Citil*nk bukanlah airline biasa, landingnya pun enggak berasa," katanya membuat beberapa penumpang menyunggingkan senyum.

Tak hanya memberikan pengarahan sesuai prosedur keselamatan penumpang pesawat, pramugara tersebut juga menyentil para penumpang tentang kehidupan sehari-hari mereka.

"Kepada para pendatang, selamat datang di Kota Balikpapan. Dan kepada seluruh warga Balikpapan, selamat terbangun dan kembali di kehidupan nyata. Besok kerja," kata pramugara tersebut.

"Silakan tetap duduk sampai pesawat ini telah berhenti dengan sempurna dan lampu tanda kenakan sabuk pengaman sabuk sudah dipadamkan," lanjutnya.

Baca Juga: Ngeri: Hilang Kesadaran Bisa Bablas Nyetir "Menyaingi" Pesawat Landing

Dengan bahasa Indonesia yang baku diselingi candaan khas, pramugara tersebut mengingatkan agar penumpang tak buru-buru mengaktifkan telepon genggam mereka.

"Mohon untuk tidak mengaktifkan telepon genggam Anda. Bagi Anda yang sudah mengaktifkan telepon genggam, Anda sudah ketahuan baru pertama kali naik pesawat," jelasnya disambut tawa para penumpang.

Kontan, video pramugara tersebut tak hanya membuat para penumpang, tapi juga warganet terhibur.

Simak videonya DI SINI.

"Kalau pesawatnya begini enggak bakal gemetar deh," tulis @awreceh.id.

"Kalau pramugaranya asik begini semua maskapai, pasti penumpangnya happy terus enggak takut terbang," komentar @muhra*****.

"Yang ngerekam baru pertama kali naik pesawat," sindir @labiibb****.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait