alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelatih Bali United Mengaku Sedih Lihat Pemain Nganggur Hampir Setahun

Syaiful Rachman Kamis, 21 Januari 2021 | 23:01 WIB

Pelatih Bali United Mengaku Sedih Lihat Pemain Nganggur Hampir Setahun
Pesepak bola Bali United, Lerby Eliandry (kiri) mendapat pengarahan dari Pelatih Stefano Cugurra saat latihan ketahanan fisik di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (8/1/2020). Klub Bali United melakukan latihan intensif menjelang laga tandang perdananya di Liga Champions Asia 2020 menghadapi klub Tampines Rovers Singapura pada 14 Januari 2020. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

PSSI sebelumnya sudah memutuskan untuk membatalkan kompetisi tahun 2020.

SuaraJabar.id - Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengaku kasihan melihat klub dan pemain yang menganggur selama hampir setahun menyusul tidak adanya kompetisi akibat pandemi. Pelatih yang akrab disapa Teco pun meminta PSSI segera memutuskan waktu digelarnya kompetisi musim baru.

Sebelumnya lewat rapat Exco, PSSI secara resmi menghentikan Liga 1 2020 dengan status tanpa juara dan degradasi/promosi.

"Semoga Liga 1 tahun ini di Indonesia bisa segera terlaksana," ujar Teco dikutip Antara dari laman resmi klub, Kamis (21/1/2021).

"Kasihan tim dan pemain karena sudah hampir satu tahun tanpa kompetisi."

Baca Juga: Liga 1 2020 Dibatalkan, PSS Sleman: Keputusan yang Adil

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco. [Dok. Bali United]
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco. [Dok. Bali United]

Dalam rapat Exco itu PSSI hanya memutuskan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 dihentikan saja, sementara pemberitahuan resmi waktu pelaksanaan kompetisi baru belum diputuskan.

Bagi Teco, pengumuman waktu kapan kompetisi akan digelar harus sesegera mungkin diumumkan, karena akan berpengaruh pada persiapan tim dan termasuk negosisasi dengan pemain serta sponsor.

Di sisi lain, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu akan menghadapi kompetisi Piala AFC maka sudah sepatutnya mempersiapkan diri lebih dini demi meraih prestasi tertinggi.

"Semakin cepat terlaksana semakin baik untuk kita punya kualitas sepak bola di Indonesia. Tetap protokol kesehatan diperhatikan juga," kata dia.

Teco bersama jajaran tim pelatih dan ofisial hingga saat ini masih memberikan program latihan secara online kepada seluruh pemain Serdadu Tridatu.

Baca Juga: Soal Jadwal dan Format Kompetisi Liga 1 2021, PSS Sleman Berikan Usulan Ini

Harapan dan kejelasan kompetisi masih dinantikan demi merealisasikan program latihan yang telah disiapkan untuk Fadil dan kawan-kawan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait