alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Total Kubur 20 Jenazah Corona, TPU Bambu Apus Sudah Sibuk Sejak Dibuka

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah Jum'at, 22 Januari 2021 | 12:51 WIB

Total Kubur 20 Jenazah Corona, TPU Bambu Apus Sudah Sibuk Sejak Dibuka
Petugas mengusung peti berisi jenazah yang meninggal dunia karena COVID-19 untuk dimakamkan di TPU Srengseng Sawah, Jakarta, Kamis (14/1/2021). v ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/wsj. (Antara/Asprilla Dwi Adha)

Terhitung hampir10menit sekali ambulans datang dengan membawa jenazah untuk dimakamkan. Para petugas pengubur dan penggali pusara jenazah Covid terlihat sibuk.

SuaraJabar.id - Sudah ada 20 jenazah pasien positif Corona yang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bambu Apus, Jakarta Timur hingga Jumat (22/1/2021) hari ini. TPU ini merupakan lahan baru yang dibuka Pempov DKI Jakarta untuk menampung jenazah pasien Corona karena pemakaman lain sudah penuh.

Berdasarkan pantauan Suara.com, sudah ada 10 jenazah dimakamkan secara protokol Covid di TPU Bambu Apus. Ambulan s terlihat datang secara terus menerus mengantar jenazah datang ke TPU tersebut.

Terhitung hampir 10 menit sekali ambulans datang dengan membawa jenazah untuk dimakamkan. Para petugas pengubur dan penggali pusara jenazah Covid terlihat sibuk.

Penampakan petugas menguburkan jenazah pasien Corona di TPU Bambu Apus. (Suara.com/Bagaskara)
Penampakan petugas menguburkan jenazah pasien Corona di TPU Bambu Apus. (Suara.com/Bagaskara)

Sementara untuk keluarga jenazah terlihat hanya bisa menyaksikan prosesi pemakaman dari kejauhan. Keluarga baru diperbolehkan mendekat setelah proses pemakaman dengan protokol selesai dilakukan.

Baca Juga: Baru Dibuka, TPU Bambu Apus Telah Makamkan 2 Jenazah Pasien Covid-19

Adapun Penanggung Jawab Pelaksana Pemakaman COVID-19 TPU Bambu Apus, Muhaemin, mengatakan, total sementara sudah ada 20 jenazah pasien covid yang dimakamkan di TPU Bambu Apus.

"Total keseluruhan sudah 20 ya dari kemarin 9 hari ini sudah masuk 11," kata Muhaemin ditemui di lokasi, Jumat.

Menurutnya, berdasarkan laporan akan ada 25 jenazah yang akan dimakamkan di TPU Bambu Apus hari ini. Namun jumlah tersebut bisa saja berkurang atau pun bertambah.

Buka Lahan Baru

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka lahan baru untuk jenazah pasien Covid-19 di tempat pemakaman umum/TPU Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, seluas 3.000 meter persegi.

Baca Juga: Lahan Baru di Jakarta, TPU Bambu Apus Sanggup Tampung 700 Jenazah Covid-19

"Hari ini baru dimulai buka lahan baru. Jadi, untuk sementara jenazah yang dimakamkan di TPU Pondok Ranggon dialihkan ke TPU Bambu Apus," kata Penanggung Jawab Pelaksana Pemakaman Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Muhaemin, di Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait