alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral! Beredar Video Sopir Truk Dipukul Oknum Satpol PP Kota Cimahi

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 22 Januari 2021 | 19:53 WIB

Viral! Beredar Video Sopir Truk Dipukul Oknum Satpol PP Kota Cimahi
Tangkap layar potongan video pemukulan sopir truk oleh oknum anggota Satpol PP di Kota Cimahi, Jawa Barat. [ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi]

Tanpa diketahui pemicunya, oknum Satpol PP yang terlihat memakai topi hitam itu kenudian memukul bagian pinggang sopir truk.

SuaraJabar.id - Sebuah video yang merekam aksi oknum Satpol PP Kota Cimahi memukul sopir truk viral di jejaring media sosial.

Dari video terlihat, awalnya oknum Satpol PP dan sopir terlibat perbincangan.

Tanpa diketahui pemicunya, oknum Satpol PP yang terlihat memakai topi hitam itu kenudian memukul bagian pinggang sopir truk.

Saat itu, sopir truk hanya diam tak melakukan perlawanan. Terlihat juga ada petugas lainnya di sekitar truk yang terhenti.

Baca Juga: Keasyikan Gituan Bikin Mobil Bergoyang, Oknum ASN & Teman Wanita Diciduk

Menanggapi kejadian tersebut, PLH Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Ipung Mustofa, membenarkan adanya aksi pemukulan yang terjadi di Jalan Permana, Kecamatan Cimahi, Kota Cimahi, Kamis (21/1/20201) lalu itu.

Ipung mengucapkan permintaan maaf atas kejadian itu. Ia menilai, seharusnya anggotanya tidak melakukan hal tersebut.

Secara prosedural, lanjut Ipung, aksi yang dilakukan oleh anggotanya memang tidak terpuji dan dipastikan ada pemicunya, yang mengakibatkan anggotanya bertindak seperti itu.

"Terkait kasus dugaan pemukulan yang viral, Satpol PP dan Damkar Cimahi meminta maaf atas kejadian tersebut. Secara prosedural, tidak dibenarkan dilakukan petugas kita," ujarnya kepada wartawan, Jumat (22/1/2021).

Ipung menjelaskan, kejadian itu bermula ketika petugas sedang melakukan razia protokol kesehatan. Saat itu, petugas melihat ada sopir truk tidak mengenakan masker, lalu petugas menegur sopir truk tersebut.
Namun, sopir truk tersebut diduga membentak petugas hingga mengakibatkan petugas menjadi emosi.

Baca Juga: 18 PSK Lokalisasi Lapangan Lumintang Diamankan, Ada Wajah Baru

"Dia (sopir truk) ditegur dan diminta turun. Tapi ada hal yang menimbulkan emosi petugas, katanya ada sedikit bentakan dari korban yang tidak menggunakan masker saat dia disuruh turun," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait