alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelatih Persib Berharap 4 Pemain Asing di Skuatnya Bertahan

Rully Fauzi Jum'at, 22 Januari 2021 | 21:45 WIB

Pelatih Persib Berharap 4 Pemain Asing di Skuatnya Bertahan
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. [Dok. Persib]

Di tengah ketidakjelasan kompetisi top-flight Tanah Air, Robert Alberts berharap para legiun asingnya tetap bertahan di Persib.

SuaraJabar.id - PSSI akhirnya benar-benar membatalkan alias menyetop secara total kompetisi Liga 1 2020 imbas pandemi COVID-19. Dalam rilisnya, PSSI pun mengembalikan kebijakan kontrak pemain pada klub dengan mengacu pada force majeure.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku belum ada langkah yang diambil kubunya setelah keputusan itu keluar karena masih menunggu surat resmi PSSI. Termasuk soal kontrak pemain yang menjadi ranah manajemen Persib.

"Terkait pemain asing itu perihal kontrak dan bicara soal kontrak pemain, harus berbicara langsung pada Teddy (Tjahjono -- direktur Persib) yang mengurus," kata Robert seperti dikutip dari AyoBandung, Jumat (22/1/2021).

Robert pun mengungkapkan harapannya untuk bisa melanjutkan kerjasamanya dengan empat legiun asing yang ada di skuat Persib saat ini.

Baca Juga: Prediksikan MU Juara Liga Inggris, Wayne Rooney: Keyakinan Saya Masih Sama

Apalagi, Persib sejauh ini sukses mempertahankan empat pemain asingnya itu, di saat pemain-pemain asing yang ada di klub lain ramai-ramai hengkang setelah tidak Liga 1 2020 lama tertangguhkan.

"Saya tentunya ingin melanjutkan bersama seluruh keempat pemain asing yang kami miliki saat ini. Namun ini bukan hanya keputusan saya, tapi juga keputusan dari pemain itu sendiri," tutur Robert pasrah.

"Jika mereka memutuskan untuk melanjutkan bersama Persib, itu di luar kendali saya. Jadi mari berharap pemain asing yang gabung skuat di 2020 bisa lanjut di musim 2021," harapnya.

Empat pemain asing di skuat Persib saat ini adalah Nick Kuipers, Geoffrey Castillion, Wander Luiz, serta Omid Nazari.

Sementara itu, musim anyar Liga 1 sendiri belum jelas kapan akan bergulir setelah musim 2020 resmi dibatalkan. 

Baca Juga: Kesucian Anfield Dinodai Burnley, Legenda Liverpool Kritik 5 Pemain Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait