alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beli Satu Porsi Sei Ayam, Perempuan Ini Melongo Lihat Wujudnya

Fitri Asta Pramesti | Hiromi Kyuna Sabtu, 23 Januari 2021 | 15:16 WIB

Beli Satu Porsi Sei Ayam, Perempuan Ini Melongo Lihat Wujudnya
Ilustrasi sei. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

Selain bentuk, isi satu porsi sei ayam itu juga pembelinya bikin tepuk jidat

SuaraJabar.id - Pengalaman seorang wanita yang membeli satu porsi sei ayam dari sebuah gerai belakangan jadi sorotan lantaran berujung geleng kepala.

Rupanya, penampakan seporsi sei ayam yang akan ia makan di rumah ini di luar dugaan. Curhatan nyeseknya mendapati makanan yang ia beli berwujud tak sesuai ekspektasi ini lantas viral. 

Hal ini diketahui dari akun TikTok @peggymarcella23 yang mengunggah video curhatan sekaligus penampakan sei ayam yang ia beli tersebut.  

Sebagi informasi, sei merupakan makanan khas Kota Kupang kini tengah populer. Menu ini berasal dari bahasa Rote yang memiliki arti daging yang diiris tipis memanjang.

Baca Juga: Berujung Pahit, Warganet Beli Nasi Lauk Cumi Pas Dibuka Isinya Bikin Nangis

Wanita ini membeli 2 bungkus sei ayam dan sei sapi di sebuah gerai. Ia memilih pesan untuk dibawa pulang karena sedang tak ingin mekan langsung di tempat.

Sesampainya di rumah, Peggy membuka 2 kemasan sei ayam dan sapi yang telah ia beli. Dirinya cukup terkejut melihat isi sei ayam pesanannya.

Bagaimana tidak, sebungkus sei ayam yang ia beli isinya sangat sedikit. Hanya ada 4 irisan daging ayam yang cukup tipis di setiap kotak kemasannya.

Sei ayam isinya hanya 4 iris (TikTok @peggymarcella23)
Sei ayam isinya hanya 4 iris (TikTok @peggymarcella23)

Dalam video itu, ia bertanya pada warganet. "Ada yang pernah beli ini nggak sih? Apa emang seporsi itu segini ya isinya?" tanyanya sembari menunjukkan sei ayam di dalam kemasan.

Sedangkan untuk sei sapi, ia merasa jumlahnya masih lumayan ketimbang sei ayam. "Kok cuma 4 iris? Yang bener aja, mana kecil-kecil lagi," ujarnya dengan nada kecewa.

Baca Juga: Khusus Penderita Asam Urat, Ini Makanan yang Harus Dihindari dan Dikonsumsi

Video ini pun akhirnya menarik perhatian warganet. Sejumlah warganet ramai-ramai mengomentari unggahan Peggy.

"Maaf Kak, dagingnya sedang mematuhi protokol kesehatan. Tidak boleh berkerumun, terima kasih," komentar seorang warganet untuk bercanda.

Warganet lainnya turut mengomentari video ini. "Iya porsinya emang segitu, dan menurutku ini untuk MPASI," ujar warganet ini.

"Pernah beli sekali dan emang dikit banget. Aku makan sambil niatan, nggak bakal dateng lagi. Wkwkwk," tulis seorang warganet.

Kurang dari 24 jam, video ini sudah disaksikan sebanyak lebih dari 400 ribu kali. Belasan ribu orang juga menyukai video ini dan komentar yang datang pun mencapai belasan ribu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait