facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Biar Gak Memalukan Kaya Nia Ramadhani, Ini Tips Jadi Host yang Baik

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 02 Februari 2021 | 20:29 WIB

Biar Gak Memalukan Kaya Nia Ramadhani, Ini Tips Jadi Host yang Baik
Nia Ramadhani dan Raffi Ahmad saat menjadi MC TikTok Awards Indonesia. Usai penampilannya itu, Nia Ramadhani mendapat banyak cibiran karena dinilai tidak handal menjadi host. [YouTube]

Pembawa Acara dituntut serba bisa dalam membawakan sebuah acara. Ini beberapa tips menjadi host yang baik agar kejadian Nia Ramadhani tidak menimpa kamu.

SuaraJabar.id - Nia Ramadhani menuai banyak hujatan karena dianggap tidak handal saat mendampingi Raffi Ahmad menjadi host dalam acara TikTok Award.

Seperti apa sih ekspektasi publik terhadap seorang host?

Pembawa Acara dituntut serba bisa dalam membawakan sebuah acara. Bagi kamu yang baru saja belajar menjadi MC, jangan takut salah. Karena segala sesuatunya tentu dimulai dari proses yang namanya belajar.

Bagaimana sih tips jadi MC atau pembawa acara yang baik? Banyak yang menganggap bahwa menjadi seorang pembawa acara atau Master of Ceremony (MC) itu susah.

Baca Juga: 5 Cuitan Kocak untuk Aksi Nia Ramadhani Saat Jadi MC

Nyatanya, menjadi Pembawa Acara atau MC memang susah-susah gampang, dan tidak cukup modal penampilan saja.

Nah agar kejadian Nia Ramadhani tidak menimpa Anda, simak tips jadi MC atau pembawa acara yang baik berikut ini.

1. Percaya Diri

Percaya diri sangat penting dan paling dibutuhkan ketika berhadapan di depan orang banyak saat membawakan acara. Jadi, yakinlah pada kemampuanmu bahwa kamu bisa dan mampu membawakan acara dari awal hingga akhir.

Pastikan kamu mengikuti apa kata panitia acara dan berusahalah bersikap profesional. Apapun yang terjadi, kamu harus tetap fokus.

Baca Juga: Aksi Nia Ramadhani Jadi MC: Ngomong Tak Jelas hingga Cerita Mata Minus

2. Menguasai Acara

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait