facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siap-siap Kena Tes Antigen saat Nongkrong di Kafe di Kota Bandung

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 06 Februari 2021 | 12:38 WIB

Siap-siap Kena Tes Antigen saat Nongkrong di Kafe di Kota Bandung
ILUSTRASI Tes Antigen. Pemerintah Kota Bandung mewacanakan menggelar tes antigen pada pengunjung kafe dan tempat hiburan. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Selain pengunjung kafe, menurutnya para pengunjung tempat hiburan pun akan menjadi sasaran tes antigen.

SuaraJabar.id - Pengunjung kafe di Kota Bandung bakal menjadi sasaran tes antigen. Pemerintah Kota Bandung berencana melakukan pengetesan kepada pengunjung kafe ini sebagai upaya melacak penyebaran Covid-19 di ruang publik.

Wacana ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna di Bandung Jumat mengatakan saat ini pihak Dinas Kesehatan masih membuat konsep serta jadwal pengetesan tersebut.

Selain pengunjung kafe, menurutnya para pengunjung tempat hiburan pun akan menjadi sasaran tes antigen.

"Ini akan dicoba lakukan supaya kita bisa lebih optimal di dalam pemetaan dan mendapatkan data-data secara lebih jauh, lebih akurat dari situasi dan kondisi saat ini," kata Ema, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga: Ingat! Hari Ini Kota Bandung Terapkan Weekend di Rumah Aja

Nantinya pengetesan tersebut akan dilakukan secara acak tanpa diketahui oleh sejumlah pemilik maupun pengelola sejumlah kafe dan tempat hiburan.

Sehingga ia berharap nantinya tidak ada tempat-tempat yang sengaja tutup untuk menghindari tes antigen itu.

"Tempat pengambilan sampelnya nanti jangan diumumkan, biarkan saja, tapi jangan sampai nanti tempatnya tutup," kata dia.

Menurutnya kafe dan tempat hiburan itu dipilih karena saat ini sejumlah sektor bisnis itu merupakan yang mendapat relaksasi selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) atau adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Sehingga, tempat tersebut sejauh ini menurutnya masih berpotensi terjadi kerumunan. Karena sektor-sektor lainnya ia pastikan sudah jarang kerumunan masyarakat.

Baca Juga: Preman Salah Sasaran, Nenek Marsinah Diusir Paksa dari Rumahnya

Selain itu, menurutnya masyarakat Bandung memiliki budaya nongkrong atau "ngopi". Maka, tak heran lokasi kafe dan tempat hiburan cukup jarang sepi pengunjung.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait