alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditusuk hingga Tewas saat Belanja Gara-gara Unggah Foto Calon Besan

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 19 Februari 2021 | 14:31 WIB

Ditusuk hingga Tewas saat Belanja Gara-gara Unggah Foto Calon Besan
Eliyudin Telombania (41) menyerahkan diri ke polisi usai menusuk saudaranya hingga tewas di Pasar Induk Caringin, Kota Bandung, Jumat (19/2/2021). [Suara.com/Cesar Yudistira]

"Motif pembunuhan terhadap korban, dikarenakan sakit hati," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung.

SuaraJabar.id - Pelaku penusukan terhadap seorang pria yang tengah belanja di Pasar Induk Caringin pada Jumat (19/2/2021) dini hari akhirnya terungkap. Pelaku ternyata masih memiliki hubungan keluarga dengan korban.

Pelaku bernama Eliyudin Telombania (41) warga Kabupaten Bandung Barat. Sementara korban bernama Suterman Telombanoa (37), warga Kabupaten Bandung Barat.

Usai beberapa kali menusuk korban dengan senjata tajam, pelaku rupanya langsung menyerahkan diri ke Polres Cimahi.

Sementara korban akhirnya tewas di perjalanan ketika dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Kunjungi Stasiun Bandung, Menhub Sebut GeNose C19-nya Beda

"Motif pembunuhan terhadap korban, dikarenakan sakit hati," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang, saat ungkap kasus di Mapolrestabes Bandung.

Dari keterangan pelaku, ia mengaku sakit hati karena korban mengolok-olok keluarga pelaku. Di mana korban mengunggah foto pelaku ke grup keluarga besar. Foto yang dimaksud yakni foto saat pelaku menyambut calon besan dari keluarga pelaku.

"Dirinya merasa dihina. Itu yang jadi dasar pelaku membunuh korban. Masih ada masalah lainnya, cuma masih kita dalami," kata dia.

Adanan mengatakan, pelaku belasan kali menikam korban. Hal itu diketahui dari luka pada tubuh korban, dan berdasarkan pengakuan pelaku. Korban mengalami sejumlah luka tusukan, pada bagian punggung, dada dan perut.

"Pelaku dapat pisau itu dari jok motor yang dibawanya. Kita masih dalami, apakah ini pelaku merencanakan atau tidak," terang dia.

Baca Juga: Warga Bandung Ditusuk Orang Tidak Dikenal di Pasar Induk Caringin

Sebilah pisau dapur, pakaian korban dan pelaku, beserta helm yang digunakan pelaku saat menyerang korban, dijadikan barang bukti oleh polisi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait