alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tenggak Miras Oplosan Alkohol Campur Obat Batuk dan Sirup, Dua Pemuda Tewas

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 23 Februari 2021 | 14:48 WIB

Tenggak Miras Oplosan Alkohol Campur Obat Batuk dan Sirup, Dua Pemuda Tewas
ILUSTRASI miras oplosan. Di Tasikmalaya, dua pemuda tewas usai minum miras oplosan yang terdiri dari alkohol yang dicampur obat batuk dan sirup manis. [twitter @upil_jaran67]

"Jadi Alkohol dioplos dengan satu botol marjan dan obat batuk kemudian dikonsumsi para korban," kata Kapolsek Cibeureum Kota Tasikmalaya AKP Suyitno.

SuaraJabar.id - Empat pemuda di Kota Tasikmalaya nekat mencampur alkohol, sirup dan obat batuk kemudian menenggaknya. Akibatnya, dua dari empat pemuda tadi meregang nyawa usai menenggak miras oplosan itu.

Peristiwa tewasnya dua pemuda usai menenggak miras oplosan ini terjadi di Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya tewas usai pesta miras oplosan pada Jumat (19/2/2021).

Empat pemuda itu menenggak miras oplosan di sebuah tempat konveksi. Korban meninggal masing-masing berinisial ED (17) dan PU (25) dan korban selamat berinisial EI (21) dan YM (26).

ED meninggal di Rumah Sakit (RS) Jasa Kartini pada Minggu (21/2/2021) sedangkan PU meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya pada Senin (22/2/2021).

Baca Juga: Hari Bersejarah, Kabupaten Tasikmalaya Miliki Universitas Pertama

"Korban meninggal sudah dimakamkan pihak keluarga, terakhir tadi pagi korban PU yang dimakamkan," ujar Kapolsek Cibeureum AKP Suyitno, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, para pemuda tersebut menenggak minum keras (miras) oplosan secara bersama-sama di tempat kerja salah seorang korban. Mereka mengalami pusing, lemas, dan tak sadarkan diri usai menenggak miras oplosan.

"Jadi Alkohol dioplos dengan satu botol marjan dan obat batuk kemudian dikonsumsi para korban. 2 orang selamat meski kondisinya masih lemas," ucapnya.

Ia menuturkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi dalam kasus miras oplosan tersebut.

"Kami amankan satu botol marjan kosong yang telah dikonsumsi para korban. Perkembangannya nanti kami sampaikan ya," tuturnya.

Baca Juga: Geng Motor Todong Anggota Polisi Tasikmalaya Pakai Celurit Ditangkap

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait