alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Doa Ridwan Kamil untuk AHY Terkait Kudeta Partai Demokrat

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 04 Maret 2021 | 15:49 WIB

Ini Doa Ridwan Kamil untuk AHY Terkait Kudeta Partai Demokrat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]

Ridwan kamil meminta agar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak diganggu.

SuaraJabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali dikaitkan dalam konstalasi pimpinan partai. Kali ini orang nomor satu di Jawa Barat itu santer dikabarkan masuk bursa calon Ketua Umum Partai Demokrat.

Namun lagi-lagi Kang Emil membantahnya. Ia mengaku sama sekali tidak pernah dihubungi siapa pun perihal Partai Demokrat. Apalagi sampai menggantikan Agus Harimurti Yodhoyono (AHY).

"Intinya saya kaget kok nama saya dibawa-bawa. Gak ada yang menghubungi saya, gak ada undangan apapun. Saya cuma baca di media," kata Ridwan Kamil saat ditemui di Padalarang, Bandung Barat, Kamis (4/3/2021).

Seperti diketahui, Partai Demokrat kini tengah bergejolak. Bahkan muncul Gerakan Pengambialihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD), yang rencananya bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Baca Juga: Tak Dilengkapi AD/ART Demokrat, Laporan Marzuki ke AHY Ditolak Polisi

Emil mengatakan, dirinya sangat menghormati AHY sebagai ketua Ketua Umum partai berlambang mercy tersebut. Untuk itu, dirinya berharap masalah yang tengah menghantam Partai Demokrat segera selesai.

"Saya berharap masalahnya selesai. Dari kacamata awam, saya mendoakan Pak AHY selalu sukses lancar memimpin Demokrat. Saya mendukung AHY pemimpin di generasi saya. Jangan diganggu ganggu kasihan," pungkasnya.

Sebelum dikatikan dengan Partai Demokrat, Ridwan Kamil sebelumnya juga santer diberitakan menjadi kandidat calon Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Terpisah, dua DPC tersebut sama-sama sepakat tidak setuju dengan adanya KLB untuk melengserkan Agus Harumurti Yudhoyono (AH) sebagai Ketuam Umum partai berlambang mercy tersebut.

"Ya, iya gak setuju. Itu (gerakan) inconstitusional," tegas Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Aida Cakrawati.

Baca Juga: Marzuki Alie Polisikan AHY, Demokrat: Kami Tak Gentar Hadapi Pengkhianat!

Menurutnya, Partai Demokrat saat ini tengah jadi primadona sehingga banyak pihak-pihak yang ingin mengganggu partainya dengan cara-cara yang tidak elegan. Ia meyakini para kader tetap setia mendukung kepemimpinan AHY.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait