alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ridwan Kamil Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin Indonesia

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 09 Maret 2021 | 13:03 WIB

Ridwan Kamil Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin Indonesia
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Kang Emil Kang Emil, seusai menerima kunjungan rombongan Anindya Bakrie di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Selasa (9/3/2021). [Antara/Ajat Sudrajat]

Ridwan Kamil mengatakan dukungan pada Anindya Bakrie diberikan mengingat dirinya sudah mengenal betul sosok yang bersangkutan.

SuaraJabar.id - Pencalonan Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mendapat dukungan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengaku mengenal baik sosok Anindya Bakrie dan menilainya sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Kadin.

Sebelumnya, Ketua Kadin Indonesia Rosan P Roeslani telah ditunjuk sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat. Kini Anindya Bakrie dipercaya untuk mencalonkan diri menggantikan posisi yang ditinggalkan Rosan.

Indonesia menggantikan Rosan P Roeslani yang telah ditunjuk sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Baca Juga: Muncul Klaster Senam dan Ziarah, Ridwan Kamil: Tolong Kami Dihormati

"Secara pribadi saya mendukung, mendoakan Mas Anin. InsyaAllah akan ada Munas Kadin dan akan ada sebuah kepengurusan baru yang akan dihadirkan, saya doakan lancar," kata Ridwan Kamil yang biasa disapa Kang Emil, usai menerima kunjungan Anindya Bakrie di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Selasa (9/3/2021).

Ia mengatakan dukungan pada Anindya Bakrie diberikan mengingat dirinya sudah mengenal betul sosok yang bersangkutan.

"Beliau itu sahabat, saya tahu betul dan mudah-mudahan dilancarkan dan Allah permudah urusan dan dikabulkan niat maksudnya. Secara pribadi saya mendukung," kata Ridwan Kamil.

Dalam kunjungan tersebut hadir Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia tersebut didampingi sejumlah Pengurus Pusat Kadin Indonesia dan Ketua Umum Kadin Jabar Cucu Sutara dan sejumlah tokoh Kadin Jabar lainnya.

Pada pertemuan tersebut Ridwan Kamil menitipkan sejumlah visi dan misi Provinsi Jawa Barat kepada Kadin Indonesia sebagai motor perekonomian tingkat nasional dan daerah.

Baca Juga: Ketika Putra Hendropriyono Cecar Ridwan Kamil soal Teroris di Jawa Barat

"Alhamdulillah hari saya kedatangan Anindya Bakrie kawan dari Kadin Pusat dan Kadin Jawa Barat. Secara khusus saya menitipkan visi misi Jawa Barat pada Kadin sebagai motor perekonomian Nasional dan daerah," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait