alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geledah Rumah Teroris, Polisi Temukan Benda yang Diduga Bahan Bom

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 30 Maret 2021 | 10:31 WIB

Geledah Rumah Teroris, Polisi Temukan Benda yang Diduga Bahan Bom
Penyidik periksa dan identifikasi barang bukti yang diamankan dari rumah orang tua BS terduga teroris di Bojonggenteng. [Sukabumiupdate.com/Ardi]

Polisi menemukan black powder, arang dan pipa dari rumah terduga teroris BS di Kabupaten Sukabumi.

SuaraJabar.id - Polisi menemukan benda yang diduga sebagai bahan peledak ketika menggeledah rumah seorang terduga teroris di Kampung Limbangan RT 14 / 03, Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi.

Benda yang diduga sebagai black powder itu ditemukan di rumah BS, terduga teroris yang ditangkap di Jakarta, Senin (30/3/2021).

Barang-barang tersebut kemudian dibawa ke Polsek Parungkuda untuk diperiksa dan diidentifikasi. Reporter sukabumiupdate.com-jejaring Suara.com sempat mengambil foto saat barang-barang milik BS tersebut diperiksa oleh tim Densus 88 Mabes Polri.

Terlihat ada bubuk hitam di dalam toples plastik bening yang tengah ditimbang oleh petugas. Ada juga pipa besi dan paralon, serta pakaian termasuk topi.

Baca Juga: Denny Siregar Sebut FPI Tempat Pembibitan Teroris, Warganet: Wong Edan..

Informasi yang didapatkan, barang-barang yang diamankan dari rumah BS antara lain: Black Powder, Arang, Golok, Pipa besi dilapisi paralon, Paralon 2 Inchi, dan atribut berupa baju, topi dan figura foto.

Seperti diberitakan sebelumnya, penggeledahan yang menyedot perhatian warga ini selesai pukul 18.20 WIB. Tim pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif.

Penggeledahan di rumah orang tua BS tersebut, sempat membuat SA (25 tahun) istri BS dan keluarganya terkejut.
"Saya tidak tahu kenapa rumah saya di geledah dan suami saya cuma kerja di Jakarta," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait