alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Truk Terjebak di Jalan Amblas di Jalur Puncak

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 29 April 2021 | 04:55 WIB

Truk Terjebak di Jalan Amblas di Jalur Puncak
Jalan Puncak di Desa Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur amblas. Hal ini akibat diguyur hujan sejak sore hingga malam hari, Rabu 28 April 2021 malam. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

Irfan meminta pengendara roda dua maupun empat harus berhati-hati saat melintas di lokasi kejadian, karena masih rentan terjadi amblas maupun longsor.

SuaraJabar.id - Sebuah kendaraan truk derek terjebak di atas ruas jalan yang amblas di Jalan Puncak di Desa Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Rabu (28/4/2021) malam.

Bencana tanah amblas ini diduga disebabkan olej hujan deras yang mengguyur lokasi sejak sore hingga malam hari.

Titik amblas jalan jalur Puncak ini tepatnya di sebrang Asrama Haji Masjid Al Ihsan atau di samping bekas gedung bioskop.

Beruntung tidak ada korban, namun pengendara harus berhati-hati saat melintas di aekitar lokasi.

Baca Juga: Tegas! Nekat Mudik, PNS Cianjur Bisa Dipecat

Akibat amblasnya jalan Puncak ini, lalu lintas di Jalur Puncak sempat macet total karena diberlakukan sistem buka tutup dari arah Jakarta ke Cianjur dan sebaliknya.

Relawan Tanggap Bencana (Retana) Korwil BPBD Kabupaten Cianjur langsung berada di lokasi, untuk melakukan pendataan dan pengamanan lokasi.

Selain itu, aparat Kepolisian turun tangan mengamankan arus lalu lintas, begitupun anggota TNI dari Koramil Pacet ikut turun tangan.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur M Irfan Sofyan membenarkan adanya jalan ambal di Jalur Puncak, namun tidak bisa memberikan keterangan lebih rinci.

“Anggota Retana bersama TNI dan Polri sudah di lokaso bencana, saat ini sedang melakukan pendataan dan pengawasan,” katanya.

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 Untuk Lansia di Cianjur Tak Capai Target

Irfan memint pengendara roda dua maupun empat harus berhati-hati saat melintas di lokasi kejadian, karena masih rentan terjadi amblas maupun longsor.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait