alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Benda Misterius Muncul di Perairan Pangumbahan Sukabumi

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 04 Mei 2021 | 11:47 WIB

Benda Misterius Muncul di Perairan Pangumbahan Sukabumi
Sebuah benda mirip pelampung berwarna merah yang ditemukan nelayan Ujung Genteng di perairan Pangumbahan, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. [Sukabumiupdate.com/Ragil Gilang]

Di benda itu tertulis Maldives yang artinya Maladewa, sebuah negara kepulauan. Maladewa terletak di sebelah selatan-barat daya India.

SuaraJabar.id - Nelayan di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi melaporkan penemuan sebuah benda misterius yang mengambang di laut.

Benda berwarna hitam itu dilaporkan mirip seperti pelampung. Benda itu terapung di laut dan ditemukan nelayan yang hendak melaut pada Selasa, (4/4/2021).

"Ditemukan oleh Nelayan saat mau pulang melaut, sekitar pukul 06.00 WIB," kata Ketua Rukun Nelayan Ujung Genteng, Asep Jeka kepada Sukabumiupdate.com-Jejaring Suara.com.

Menurut Jeka benda tersebut bentuknya mirip pelampung ada nomornya dan tulisan. Benda itu, kata Jeka, sempat mau dibawa oleh nelayan, namun pas diangkat berat dan dibawahnya ada tali kawat seling.

Baca Juga: Bill Gates Enggan Berbagi Teknologi Vaksin Covid-19 ke Negara Berkembang

"Diperkirakan jarak dari bibir Pantai Cibuaya ke benda tersebut sekitar 5 kilometer, saat ini benda tersebut masih ada, dan kami sudah laporan ke Polairud Ujung Genteng, " jelasnya.

Sementara itu dari penelusuran, benda berwarna merah seperti Pelampung itu adalah alat pengumpul ikan atau rumpon yang digunakan nelayan.

Di benda itu tertulis Maldives yang artinya Maladewa, sebuah negara kepulauan. Maladewa terletak di sebelah selatan-barat daya India, sekitar 700 km sebelah barat daya Sri Lanka.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait