alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sukses Jebol Pos Penyekatan di Bekasi, Perjalanan Hermawan Terhenti di KBB

Ari Syahril Ramadhan Senin, 10 Mei 2021 | 15:00 WIB

Sukses Jebol Pos Penyekatan di Bekasi, Perjalanan Hermawan Terhenti di KBB
Polisi memutar balik rombongan pemudik di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (10/5/2021). Pemudik ini sebelumnya berhasil lolos dari pos penyekatan di Bekasi. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Polisi terpaksa membuka titik penyekatan Kedungwaringin yang mengarah ke Karawang lantaran membludaknya kendaraan hingga menyebabkan kemacetan.

SuaraJabar.id - Rombongan pemudik asal Bekasi akhirnya terjaring penyekatan di Simpang Susun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Senin (10/5/2021).

Rombongan pemudik yang menggunakan sepeda motor itu sebelumnya lolos pemeriksaan lantaran ikut menjebol petugas penyekatan di Kedungwaringin, Bekasi yang merupakan perbatasan menuju Karawang.

Setelah melenggang dari pos penyekatan tersebut, rombongan pemudik yang hendak menuju Garut itu melaju mulus hingga akhirnya bertemu petugas gabungan di Simpang Susun Padalarang, KBB sekitar pukul 08.40 WIB.

"Mau ke Garut, baru di sini dihentikan petugas," ucap Hermawan (40), salah seorang rombongan pemudik.

Baca Juga: Mudik Lokal di Aceh Diizinkan, Polisi Bongkar Pos Penyekatan

Sebelumnya dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @jurnalwarga, polisi terpaksa membuka titik penyekatan Kedungwaringin yang mengarah ke Karawang lantaran membludaknya kendaraan hingga menyebabkan kemacetan.

Hermawan menceritakan, situasi di titik penyekatan tersebut memang sangat padat oleh kendaraan pemudik sehingga tidak dilakukan pemeriksaan. Situasi yang membuat ia dan teman-temannya lolos pemeriksaan.

"Karena padat, banyak kendaraan jadi kita juga lolos gak diperiksa," ujar Hermawan.

Ia mengaku sudah dua tahun tak pulang ke kampung halamannya setelah mewabahnya Covid-19. Lebaran tahun lalu, larangan mudik pun diterapkan untuk menekan penyebaran virus tersebut.

Dengan kondisi ini, Hermawan dan teman-temannya belum memutuskan apakah akan kembali lagi ke Bekasi atau memaksakan diri melanjutkan perjalanan. Namun, rombongan tersebut sudah diputarbalikan di Simpang Susun Padalarang.

Baca Juga: Heboh Helikopter Angkut Pemudik di Sukabumi, Sekdes: Orang Kaya

Kontributor : Ferrye Bangkit Rizki

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait