alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Pandang Bulu, Polisi Putar Balik Jin yang Mau Mudik ke Tasikmalaya

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 11 Mei 2021 | 14:57 WIB

Tak Pandang Bulu, Polisi Putar Balik Jin yang Mau Mudik ke Tasikmalaya
Seorang pemudik mencoba mengelabui polisi di pos penyekatan Padalarang dengan pura-pura kesurupan, Selasa (11/5/2021). [Istimewa]

Pengendara RX-King ini tiba-tiba kesurupan ketika polisi memintanya memutar balik di pos penyekatan di Padalarang.

SuaraJabar.id - Ada-ada saja ulah para pemudik untuk mengelabui petugas di pos penyekatan. Bahkan modus di luar nalar pun mereka lakukan agar bisa lolos melenggang ke kampung halaman.

Seperti yang dilakukan pemudik asal Bekasi yang hendak mudik ke Tasikmalaya. Pria bernama Abdul ini mencoba mengecoh petugas dengan berpura-pura kesurupan.

Sebelumnya, Abdul lolos penyekatan di berbagai daerah hingga akhirnya sampailah di titik penyekatan Gerbang Tol Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Selasa (11/5/2021).

Saat sedang diperiksa, tiba-tiba Abdul seolah-olah kesurupan. Ia seperti kerasukan jin. Badannya kejang-kejang, sementara matanya melotot.

Baca Juga: Mudik ke Pesawaran, Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi

Namun petugas kepolisian tak begitu saja percaya dengan apa yang ditunjukan pengemudi RX-King itu. Hingga akhirnya akting pemudik itupun dibongkar polisi.

"Pemudik itu dari Bekasi mau ke Tasik, pura-pura kesurupan, ada jin mau mudik supaya lolos penyekatan," ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, AKP Sudirianto, Selasa (11/5/2021).

"Jin" pemudik pun gagal pulang ke kampung halamannya di Tasik. Abdul diputarbalikan petugas untuk kembali ke Bekasi. "Ya, kita putarbalikan supaya "jin" keluar dari tubuhnya," ucapnya.

KBO Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah menambahkan, selain harus kembali ke Bekasi, sepeda motor milik Abdul juga ditahan pihak kepolisian lantaran tidak membayar pajak sejak tahun 2008.

"Motornya kita tahan. Kita tilang dan putarbalik," ucap Erin.

Baca Juga: Detik-detik Empat Pemudik Provokator di Bekasi Ditangkap

Kontributor : Ferrye Bangkit Rizki

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait