alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menunggang Motor, Kapolda Jabar Patroli Keliling Bandung Raya

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 13 Mei 2021 | 08:03 WIB

Menunggang Motor, Kapolda Jabar Patroli Keliling Bandung Raya
Petugas melakukan penyekatan di hari pertama larangan mudik di Kota Bandung, Kamis (6/5/2021). [Suara.com/Cesar Yudistira]

Jajaran Polda Jabar memperkuat penjagaan di perbatasan kota/kabupaten untuk menyekat pemudik lokal.

SuaraJabar.id - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri lakukan patroli bermotor seorang diri di wilayah Bandung Raya untuk memantau malam takbiran, pada Rabu (12/5/2021). Beberapa pos pengamanan turut menjadi sasaran patroli jenderal bintang dua tersebut.

"Tadi saya sudah keliling, mulai dari habis isya, sampai tadi, jalanan sangat lenggang. Tidak ada takbir keliling yang ditemui," kata Dofiri saat menyambangi Polrestabes Bandung, di Jalan Jawa, Kota Bandung.

"Alhamdulillah karena memang sudah disosialisasikan sebelumnya jadi untuk takbir keliling itu ditiadakan," sambung dia.

Menurut Dofiri dari hasil pengecekannya, serta dari laporan jajaran Polres yang berada di wilayah hukum Jawa Barat, malam takbiran dinyatakan dalam keadaan kondusif. Ia berharap kondisi dapat terus dijaga bersama baik petugas dan juga masyarakat.

Baca Juga: Penumpang Minibus Gelagapan Ditanya Petugas Pos Penyekatan Sumber Artha

"Cek tadi Pantura dibandingkan dengan dua hari yang lalu, yaitu hari ini relatif sudah mulai lengang ya. Mudah-mudahan hingga tengah malam nanti suasananya tetap aman terkendali, kita harapkan sama-sama ikuti anjuran daripada pemerintah, dan mudah-mudahan tetap kondusif sampai dengan besok (hari ini) salat Idul Fitri," katanya.

Terkait adanya dugaan prediksi besok terjadi mudik lokal, Dofiri menyebut pihaknya sudah antisipasi hal tersebut. Pengamanan akan diperkuat pada perbatasan kota dan kabupaten guna menghalau pemudik.

"Jadi sudah saya intruksikan ke jajaran, jadi kalau hari H besok sampai dengan berikutnya sampai Lebaran, justru kita antisipasi itu penyekatan antar kabupaten kota, karena mereka akan bersilaturahmi," pungkasnya.

Kontributor : Cesar Yudistira

Baca Juga: Dua Pengendara yang akan Mudik Terdeteksi Positif Covid di Bekasi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait