facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hajar Kepala Perwira Polisi Pakai Balok, Panglima XTC: Saya Mabuk Tramadol

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 20 Mei 2021 | 12:58 WIB

Hajar Kepala Perwira Polisi Pakai Balok, Panglima XTC: Saya Mabuk Tramadol
Ilustrasi komplotan geng motor. [ANTARA/Andre Angkawijaya]

Panglima geng motor XTC ini mengaku tidak mengingat kejadian saat ia menyerang perwira polisi itu.

SuaraJabar.id - Pelaku penganiayaan perwira polisi yang mengaku sebagai Panglima Perang XTC sektor Ciwastra Bandung, Dadan Kusmana alias Dadan Buhong mengatakan dirinya tengah dalam pengaruh obat terlarang dan minuman keras saat insiden terjadi.

Dadan mengatakan, saat itu dirinya baru saja mengkonsumsi pil tramadol dan minuman keras tradisional tuak.

Ia mengaku tidak mengingat kejadian di mana dirinya memukul kepala seorang perwira polisi bernama AKP Teddy Sigit yang menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Rancasari Kota Bandung dan hampir menikamnya dengan sebilah pisau.

"Saya enggak ingat apa-apa. Waktu itu saya dalam kondisi mabuk tramadol dan minum tuak. Saya juga lupa pisau dari mana," kata Dadan saat ditemui di Polsek Rancasari, Kota Bandung, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga: Gempa Magnitudo 2,8 Guncang Kabupaten Bandung

Dadan mengaku sudah empat bulan bergabung dalam kelompok bermotor XTC. Ia mengaku dianggap sebagai panglima perang dari kawanannya, yang merupakan XTC sektor Ciwastra, Kota Bandung.

AKP Teddy sendiri diserang oleh Dadan saat dirinya tengah menghentikan iring-iringan kelompok Dadang, di daerah Derwati, pada 9 Mei 2021, lalu.

"Waktu itu kita lagi hunting sistem, karena ada laporan terjadi iring-iringan brandalan bermotor. Saya berdua dengan Ka TimSus, mendapati ada sekitar lima sampai enam motor yang salah satu diantaranya, terlihat membawa samurai," kata AKP Teddy.

Melihat itu, Teddy mencoba menghentikan iring-iringan tersebut. Dadan malah menghampiri Teddy sambil mengeluarkan balok kayu.

Balok itu dihantamkan sebanyak satu kali dan mengenai kepala Teddy. Beruntung, Teddy saat itu mengenakan oleh helm.

Baca Juga: Dear Anak Nongkrong, Lakukan Ini jika Diperas Pengamen di Jalan Braga

Dadan pun lalu mengeluarkan sebilah pisau bergagang harimau dari saku celananya. Saat akan menyerang Teddy, Dadan terburu jatuh dari motor setelah Teddy memberikan tembakan yang merubuhkan tubuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait